Jong Ambon Deklarasi Dukung Ridwan Kamil di Pilpres 2024

oleh -87 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terus mendapat dukungan dari masyarakat di Indonesia bagian timur agar maju dalam Pemilu Presiden 2024.

Setelah nelayan di Halmahera Utara yang mendeklarasikan dukungan, kali ini giliran sejumlah warga Ambon, Maluku yang turut melakukan hal yang sama dengan membentuk Jong Ambon Bergerak Bersama Ridwan Kamil.

Mereka mendeklarasikan dukungan agar Ridwan Kamil maju dalam pilpres 2024 mendatang, di Arema Cafe Batu Merah, Ambon, Kamis (31/3) kemarin. Koordinator Jong Ambon Bergerak bersama Ridwan Kamil, Abdullah Gurium, mengatakan, pihaknya merupakan gabungan anak muda yang sama-sama memiliki kesadaran berpolitik.

Salah satunya tentang perlunya memiliki pemimpin nasional yang memiliki visi dan misi kepemimpinan yang baik. Menurut dia, sejauh ini Ridwan Kamil memenuhi kriteria sebagai pemimpin nasional yang ideal.

“Kang Emil adalah sosok pemimpin muda yang cerdas. Kang Emil sosok yang bisa membawa pemerataan pembangunan di Indonesia, khususnya peningkatan pembangunan di kawasan timur Indonesia,” kata dia dalam keterangannya yang diterima Porostimur.com, Jumat (1/4/2022).

Baca Juga  Kembali Viral, Foto-foto Prajurit TNI 'Kawal' Pasangan Artis Sinetron Elina dan Pengusaha Gusti Ega

Terlebih, Emil yang memiliki latar belakang arsitek diyakini memiliki visi pembangunan yang sangat baik untuk Indonesia.

“Untuk itu kami berharap beliau dapat membangun kawasan timur Indonesia lebih maju lagi sehingga bisa maju dan bersaing seperti daerah-daerah di bagian barat Indonesia. Sama ketika beliau membawa Bandung dan Jawa Barat menjadi lebih maju,” ujarnya.

Selain dirasa masih adanya ketimpangan pembangunan terutama di bagian timur, dia pun menyebut kondisi negara saat ini tidak lebih baik dibanding sebelumnya.

“Keadaan negara saat ini carut marut. Indonesia mengalami berbagai masalah serius, baik pada sosial masyarakatnya, politik, maupun ekonomi,” ujarnya.

Emil pun, menurutnya seorang negarawan yang bisa mengutamakan kepentingan masyarakat dan menggunakan skala prioritas dalam memimpin.

Baca Juga  Mengembangkan Potensi Industri Perikanan di Indonesia Timur

“Makanya kami secara jelas dan terbuka mendukung Kang Emil agar maju dalam pilpres 2024,” katanya.

Dukungannya inipun, lanjut dia, bukan sekadar penilaian kosong karena sudah banyak elemen masyarakat dari daerah lain yang juga mendukung alumni ITB tersebut.

“Kami melihat telah banyak daerah yang menyuarakan dukungan kepada Kang Emil. Ini menjadi bukti bahwa Kang Emil dicintai dan diharapkan dapat memimpin Indonesia ke depan,” katanya.

(red/rep)

No More Posts Available.

No more pages to load.