Kapolres MBD Pimpin Sertijab Kasat Narkoba, Kasat Samapta dan 3 Kapolsek

oleh -39 views

Porostimur.com, Tiakur – Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Resnarkoba, Kasat Samapta, Kapolsek Moa, Kapolsek Serwaru dan Kapolsek Wetar berlangsung di lapangan apel Polres Maluku Barat Daya pukul 08.30 Wit pada Selasa pagi (05/12/2023).

Pelaksanaan kegiatan upacara sertijab tersebut dihadiri oleh Waka Polres MBD Kompol Djesy Batara, S.Sos, para Kabag, Kasat, Kasi, Kasubbag dan Perwira staf Polres MBD, selanjutnya pasukan upacara yang dilibatkan antara lain 2 SST personel Satuan Samapta, 1 SST Gabungan Bintara dan Staf, 1 SST Personel Satuan Lantas dan Satuan Polairud dan 1 SST gabungan satuan Reskrim, Intelkam dan Resnarkoba.

Sesuai dengan surat Keputusan Kapolda Maluku tentang mutasi jabatan di lingkungan Polda Maluku, PS. Kasat Resnarkoba Iptu Semuel Letelay dipindah tugaskan sebagai PS. Kasat Samapta Polres MBD dan digantikan oleh AKP M. Hasbi Eko Purnomo, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Maluku, Kapolsek Serwaru Ipda Giovani. B. M. TOFFY, S.H dipindah tugaskan sebagai Kapolsek Wetar dan digantikan oleh Iptu Absalom Reyk yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasat Samapta Polres MBD, Kapolsek Wetar Iptu Fahrul Sabri Sulthan S.Tr.K dipindah tugaskan sebagai PS. Paur Subbagrenminops Bagminops Polda Maluku dan AKP Marthen W. Patty yang sebelumnya menjabat sebagai Kasikesjas Sat Brimobda Maluku dipindah tugaskan sebagai Kapolsek Moa menggantikan AKP (Purn) Palungan yang sudah memasuki masa pensiun.

Baca Juga  Andi Munaswir Jago! ini 10 Calon Anggota DPRD Maluku Peraih Suara Terbanyak Sementara

Dalam pelaksanaan upacara serah terima jabatan tersebut, Kapolres MBD selaku Inspektur Upacara melakukan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang baru serta dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Pakta Integritas dan Berita Acara Pengambilan Sumpah.

Dalam amanatnya Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K mengatakan, Mutasi dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar, karena merupakan kebutuhan dalam penyegaran organisasi yang tentunya sudah dipertimbangkan secara matang.

Lebih lanjut Kapolres MBD menjelaskan, Saya selaku pimpinan Polres MBD mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama Iptu Absalom Reyk, Ipda Giovani B. M. Toffy, S.H dan Iptu Fahrul Sabri Sulthan S.Tr.K atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas di Polres MBD dan Polsek jajaran dan telah mendapatkan promosi jabatan yang baru, semoga menjadi berkah untuk jenjang karis dan keluarga, sedangkan untuk pejabat yang baru AKP Marthen W. Patty agar segera menyesuaikan diri dilingkungan yang baru dengan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Baca Juga  Anak Perempuan 8 Tahun Dilaporkan Mati Kelaparan di Kota Gaza

Sementara itu Kapolres MBD juga menambahkan, menjelang penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri kedepan semakin kompleks dan dibarengi dengan tantangan yang ada, untuk itulah saya mengajak kita semua melalui pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024 marilah kita bekerja secara professional dengan melaksanakan tugas-tugas kemasyarakatan secara humanis serta mewujudkan rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat khususnya di Kabupaten MBD.

“Kepada seluruh personel polres MBD saya harapkan untuk bekerja dengan baik, ikhlas dan selalu bersyukur. Dengan adanya pelaksanaan tugas yang professional dan humasnis kita tunjukkan kepada masyarakat maka keamanan, kenyamanan dan konduktifitas kamtibmas sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat demi terciptanya kepercayaan masyarakat yang sungguh kepada Institusi Polri,“ tutup Kapolres. (red)

Baca Juga  Hasil Lengkap 16 Besar Liga Champions

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.