Mengenal Dhanielo Pattiasina, Caleg Muda Partai Demokrat Siap Berkiprah di Kancah Politik Ambon

oleh -296 views

Porostimur.com, Ambon – Pemilihan Legislatif kian dekat. Figur-figur muda bermunculan untuk ikut serta berpartisipasi dalam pesta demokrasi, Pemilu 2024 mendatang.

Salah satunya adalah Dhanielo Jefray Gregory Pattiasina, caleg DPRD Kota Ambon dari Partai Demokrat. Ia merupakan mahasiswa Kedokteran di Universitas Pattimura Ambon yang siap berjuang membawa perbaikan bagi masyarakat Kota Ambon, khususnya di daerah pemilihan Sirimau I.

Dhanielo yang lahir di Ambon, 14 Maret 2002 ini, sudah lebih dari 10 kali menjadi juara balap motor. Bahkan dia sudah naik podium sejak berusia 10 tahun.

Dhanielo mengungkapkan bahwa dirinya maju sebagai caleg DPRD Kota Ambon karena ingin mengabdikan dirinya untuk bisa lebih bermanfaat bagi banyak orang. Salah satu misi utama yang dibawanya adalah untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di Kota Ambon, terutama membantu menurunkan angka stunting dan gizi buruk di kota Manisee ini.

“Saya akan memperjuangkan dan membantu Pemerintah Kota Ambon, khususnya di Dapil Sirimau I agar bebas dari stunting, serta meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di kota ini,” ujarnya, Rabu (6/12/2023).

Dhanielo merupakan putra dari pasangan politisi senior Maluku Elwen Roy Pattiasina dan dr. Elviana M.E Pattiassina-Maitimu yang yang dikenal sangat familiar di tengah masyarakat, karena telah lama malang melintang di kancah politik Maluku.

“Saya ingin menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya, bahwa menjadi politisi atau dunia politik itu tidak selalu identik dengan kalangan tua atau senior-senior saja. Sudah saatnya yang muda harus melek politik sejak dini,” ujar Dhanielo.

Saat ditanya soal apa yang memotivasinya untuk terjun ke dunia politik. Dhanielo mengaku terinspirasi jejak sang ibu. Selain itu, sebagai inspirasi bagi kalangan muda soal politik.

Baca Juga  Maxim Luncurkan E-Wallet di kota Ambon, Pembayaran jadi Lebih Praktis dan Aman

“Dan tentu, hal-hal seperti ini anak-anak muda sebagai generasi penerus harus dilibatkan atau terlibat langsung dalam proses pengambilan kebijakannya, dan pembahasan kebijakan-kebijakan tersebut adalah dengan proses-proses yang dikelola oleh dunia politik juga,” katanya.

Saat ini kata Dhanielo, Ia terus berupaya untuk memperkenalkan dirinya ke wilayah-wilayah masyarakat pemilih atau konstituennya. Agar bagaimana kemudian, apa yang ia kampanyekan menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan pemilihnya. Terutama generasi muda dan umumnya seluruh masyarakat pemilih di berbagai tingkatan.

“Yang pasti, saya menjanjikan harapan masa depan berjangka panjang dan memang betul-betul ingin mengabdi. Intinya saya siap dan berkomitmen untuk terlibat secara langsung terhadap apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat pada umumnya,” kata Dhanielo dengan nada optimis. (Keket)

Baca Juga  Anak Perempuan 8 Tahun Dilaporkan Mati Kelaparan di Kota Gaza

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.