Kapolres SBB Ajak Warga dan Personil Perangi Faham Radikalisme

oleh -55 views

Porostimur.com, Piru – Untuk mencegah masuknya faham radikalisme di tengah masyarakat, terutama bagi personil Polri khususnya Polres Seram Bagian Barat (SBB), membuat institusi tersebut menggelar pembinaan penanggulangan pencegahan radikalisme dan intoleran kepada personil Polres SBB.

Kapolres SBB AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK, mengatakan, kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk mengajak semua personil dan keluarga dalam mencegah adanya penyebaran faham tersebut.
“Kegiatan pembinaan penanggulangan pencegahan radikalisme dan intoleran kepada personil Polres SBB yang dilaksanakan oleh Biro SDM Polda Maluku di Kabupaten SBB, yang bertujuan untuk mengajak kita semua dalam mencegah adanya atau masuknya paham-paham radikal dan intoleran dilingkup personil Polri, khususnya Polres SBB,”kata Kapolres, saat membuka kegiatan tersebut, Senin (20/3/2023).

Baca Juga  Donald Trump Ditembak Saat Kampanye, Barack Obama: Tak Ada Tempat Bagi Kekerasan Politik dalam Demokrasi

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai wujud dalam menangkal semua upaya masuknya aliran dan faham radikalisme.
“Saya (Kapolres-red), berharap dengan adanya kegiatan ini kami semua bisa menangkal paham radikal yang bertentangan dengan nilai – nilai hukum dan budaya kita sebagai warga negara Indonesia,”imbuh Kapolres.

Perwira dengan dua melati dipundaknya ini mengatakan, ada wujud nyata di lapangan bahwa kita juga peduli terhadap mantan nara pidana terorisme di wilayah Kabupaten SBB, dalam rangka peningkatan toleransi umat beragama.