Kecewa dengan Persiapan STQ, Gubernur Malut Semprot Pimpinan OPD

oleh -415 views
Link Banner

Porostimur.com | Sofifi: Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) akhirnya meluapkan kekecewaanya terhadap kinerja SKPD yang dipercayakan menangani persiapan pelaksanaan STQ Nasional di Kota Sofifi.

Kekecewaan Gubernur itu ditumpahkan dalam rapat evaluasi persiapan Panitia STQ di lantai empat Aula Kantor Gubernur, Sofifi, Jum’at (27/08/2021), lantaran berbagai fasilitas (infrastruktur) penunjang STQ belum juga rampung dikerjakan, padahal pelaksanaan iven nasional itu, tinggal 40 hari lagi.

Dalam rapat yang dihadiri Ketua Panitia STQ Salmin Janidi, Sekprov Samsudin A. Kadir serta seluruh pimpinan SKPD itu, Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK), menyampaikan kekecewaannya karena semua persiapan panitia, terutama pembangunan infrastruktur penunjang STQ sangat memprihatinkan.

Baca Juga  Uritimur: Putusan PN Saumlaki Cederai Rasa Keadilan

“Saya sudah mengecek langsung di lapangan dan saya lihat belum maksimal, padahal pelaksanaan STQ hanya tinggal 40 hari lagi. Saya sangat kecewa,” ujarnya dengan nada kecewa.

Abdul Gani Kasuba, bahkan meminta panitia dan semua pimpinan SKPD untuk keluar saja jika merasa tidak mampu lagi menangani pekerjaan yang diemban.

“Kalau kalian merasa sudah tidak mampu menjalankan tugas ini keluar saja, setelah selesai STQ baru masuk ulang,” tegasnya.

Gubernur AGK menyebutkan, pembangunan infrastruktur seperti taman di depan Masjid Raya juga belum selesai, penambahan fasilitas di dalam perumahan ASN l, ll dan lll juga belum beres, sementara waktu hanya  tersisa 40 hari.

Baca Juga  Bawa miras, Kibas terjaring razia Polsek Leihitu Barat

“Kerja kalian cuma baku marah. Masa pemasangan AC di setiap perumahan ASN l, ll dan lll saja belum dilakukan sampai saat ini,” tandas AGK lagi.

Kepada Kepala Dinas PUPR, AGK meminta untuk mengutamakan kerja. “Khususnya Kepala Dinas PUPR, itu utamakan kerja dulu. Urusan uang dari belakang. Kan alat sudah ada,” ujar AGK.

Dia akhir arahannya, AGK kembali menegaskan agar semua pekerjaan terkait persiapan STQ sudah harus rampung dalam waktu satu minggu ke depan. “Saya tidak mau tahu lagi, satu minggu ke depan semua pekerjaan sudah harus beres. Jujur saya katakan bahwa saya sangat kecewa pa ngoni samua,” tandas AGK mengakhiri. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.