Kendalikan Inflasi, Pemkot Ambon Terus Gelar Operasi Pasar

oleh -19 views

Porostimur.com, Ambon – Guna menjaga stabilisasi harga dan mengendalikan inflasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui OPD teknis terus menggelar operasi pasar dalam beberapa hai terakhir.

Kepala Dinas Perindag Kota Ambon Josias Loppies, menjelaskan operasi pasar dilaksanakan oleh Dinas Perindag, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta Dinas Perikanan di pasar Mardika, guna membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok (bapok) dengan harga yang lebih terjangkau.

“Kegiatan operasi pasar dilaksanakan di Pasar Mardika sepanjang minggu ini bekerjasama dengan distributor di Kota Ambon untuk telur, juga Perum Bulog untuk ketersediaan beras,” kata Loppies Jumat (21/6/2024) di Balai Kota.

Loppies menjelaskan, agar operasi pasar ini agar tepat sasaran, maka pihaknya membagikan kupon kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga  BPBD Malut Gelar Rakorda di Kabupaten Halmahera Barat

Sementara bapok dijual adalah beras ukuran 5 Kg dengan harga Rp55 ribu. “Ada kurang lebih 400 karung yang kita sediakan bagi masyarakat,” tandasnya.

Loppies bilang, selain operasi pasar, Pemkot Ambon juga melaksanakan program intervensi subsidi pangan hortikultura bagi pedagang, guna menjaga stabilisasi harga pangan yang sempat melonjak naik.

Terpisah, Plt. Kadis Pertanian dan Ketahanan pangan Claudia Simatauw, menjelaskan bahwa program tersebut dilaksanakan sejak Rabu (19/6/24) lalu.

No More Posts Available.

No more pages to load.