Kirab Merah Putih Pemkab Malra Raih Penghargaan Kemendagri

oleh -905 views

Porostimur.com, Langgur – Kegiatan Kirab Merah Putih yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara jelang peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2023 kemarin dengan rute mengelilingi pulau kei besar dan pulau kei kecil mendapat penghargaan dari pemerintah pusat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Malra kepada awak media di ruang kerjanya usai melantik pejabat sekda, Selasa (5/9/2023).

“Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Mendagri Republik Indonesia. Penghargaan itu diterima berdasarkan surat Kemendagri Nomor: 400.10.1.1/7870/Polpum yang bersifat segera, dilampirkan 1 berkas dalam hal undangan penganugerahan penghargaan Kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota atas dukungannya dalam gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih tahun 2023,” papar Hanubun.

Baca Juga  Ini Pengakuan Wanita Muda Lawan Main Opa di Video Viral, Ternyata Tetangga di Ambon

Adapun isi surat tersebut menjelaskan bahwa menindaklanjuti surat Kementerian Dalam Negeri Nomor:400.10.1.1/1965/SJ tanggal 7 April 2023, Kementerian Dalam Negeri bersama-sama dengan Pemerintah Daerah telah melaksanakan kegiatan Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia, dari tanggal 1 Juni sampai dengan 31 Agustus 2023.

“Berkaitan dengan hal dimaksud, Kemendagri mengundang Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun untuk hadir pada acara penganugerahan penghargaan dimaksud untuk menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri, dengan mengikutsertakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dalam kegiatan tersebut yang akan dilaksanakan Jumat, (8/9/2023) pukul 08:30 WIT bertempat di Sasana Bhakti Praja Gedung C Lantai 3 Kemendagri Jln. Medan Merdeka Utara No.7 Jakarta Pusat,” pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.