KPK Periksa Kepala BPKAD dan BPD Provinsi Maluku Utara

oleh -683 views

Porostimur.com, Jakarta – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), memanggil Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Maluku Utara Ahmad Purbaya dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (BPD) Provinsi Maluku Utara Zaenab Alting, Jumat (17/5/2024).

Pemanggilan ini tak lain sebagai saksi penyidikan kasus dugaan korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka Gubernur Maluku Utara nonaktif Abdul Gani Kasuba (AGK).

“Hari ini bertempat di Kantor Imigrasi Ternate, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi Kepala BPKAD Provinsi Maluku Utara Ahmad Purbaja dan Kepala BPD Provinsi Maluku Utara Zaenab Alting,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Jumat (17/5/2024).

Baca Juga  Kubah Lava Muncul di Kawah Gunung Ibu

Selain kedua saksi di atas, KPK juga memanggil seorang saksi yang merupakan pejabat di lingkungan Pemprov Maluku Utara, yakni Kabid Minerba Dinas ESDM Provinsi Maluku Utara bernama Suryawan dan Kepala Desa Lelief Waibulan Faisal Moh Djamil.

Saksi lain yang turut dipanggil adalah Komisaris PT Fajar Gemilang Muhammad Thariq Kasuba serta mahasiswi bernama Nurul Izzah Kasuba dan Sutami Siradju.

Selain itu, KPK pada hari ini juga memanggil pihak swasta Grayu Gabriel Sambow dan Yusuf Lasinta serta karyawan PT Selaras Maluku Motor Trisdiana Rusdi

No More Posts Available.

No more pages to load.