JCH Asal Kepulauan Sula dan Halmahera Utara Tiba di Asrama Haji Transit Ternate

oleh -13 views

Porostimur.com, Ternate – Sebanyak 114 orang calon jemaah haji (JCH) asal Kepulauan Sula telah diserahkan kepada panitia penyelenggara ibadah haji daerah (PPIHD) Provinsi Maluku Utara.

Mereka tiba di Asrama Haji Transit di Ternate setelah melakukan perjalanan laut dari Sanana menggunakan KM. Permata Obi, dan tiba di Pelabuhan Ahmad Yani, Ternate pada Jumat (17/5/2024) pukul 07.00 WIT.

Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kementerian Agama (Kemenag) Maluku Utara Utara H. Ridwan Kharie memberikan imbauan kepada para calon jemaah haji agar selalu menjaga kesehatan.

“Cuaca yang berubah-ubah dapat mempengaruhi kesehatan terutama bagi calon jemaah lansia yang rentan terkena penyakit,” ujarnya.

Selain itu, Kabag TU juga mengingatkan agar calon jemaah haji tidak keluar dari asrama jika tidak ada kepentingan mendesak dan selalu mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

Baca Juga  Dinsos Kota Ambon Serahkan Alat Bantu Dengar Bagi Penyandang Disabilitas

Keluarga juga diminta untuk bekerjasama dengan tidak membawa makanan dari luar dan tidak membawa calon jemaah haji keluar dari asrama.

Pada hari yang sama, sebanyak 99 calon jemaah haji dari Kabupaten Halmahera Utara juga tiba di Ternate, menggunakan transportasi darat dan menyeberang dengan speed boat, tiba di pelabuhan Armada Semut Mangga Dua pada pukul 16.00 WIT. Saat penyambutan, Kabag TU beserta tim PPIHD memberikan imbauan yang sama kepada calon jemaah haji.

No More Posts Available.

No more pages to load.