KPU Sebut Dalil Partai NasDem Soal PHPU DPRD Kota Ternate Berlebihan

oleh -104 views
Termohon (KPU) melalui kuasa hukumnya Dedy Mulyana saat memberi jawaban pada sidang lanjutan PHPU DPR/DPRD tahun 2024 di Gedung 2 Lantai 4, Ruang Sidang Panel 2 pada Senin (6/5/2024). Foto Humas/Teguh

Porostimur.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum menyebut dalil yang diajukan Partai Nasional Demokrat (NasDem) terkait perolehan suara berkurang sebanyak 143 suara adalah berlebihan. Menurut Termohon (KPU), 211 surat suara di TPS 08 Tabona Kecamatan Ternate Selatan Kota Ternate di Provinsi Maluku Utara tidak sah atau hangus karena tidak ditandatangani Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan hanya satu surat suara yang sah, sehingga menyebabkan perolehan suara NasDem berkurang sebanyak 143 suara.

“Dalil Pemohon tersebut terlalu berlebihan mengingat penetapan sejumlah surat suara telah ditetapkan melalui rapat pleno yang dihadiri oleh semua penyelenggara pemilu termasuk saksi-saksi peserta pemilu berdasarkan hasil rapat pleno tingkat kecamatan,” ujar kuasa hukum Termohon Dedy Mulyana di Ruang Sidang Panel Gedung 2 MK, Jakarta Pusat pada Senin (6/5/2024).

Baca Juga  Gunung Ibu "Kukehe" Lagi, Warga Diimbau Pakai Masker saat Keluar Rumah

Perkara Nomor 01-01-05-32/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024 disidangkan di Panel 2 yang dipimpin Wakil Ketua MK Saldi Isra didampingi Hakim Konstitusi Ridwan Mansyur dan Hakim Konstitusi Arsul Sani.

KPU juga membantah tidak menanggapi keberatan yang disampaikan Pemohon terkait proses pleno di tingkat Kecamatan Ternate Selatan. KPU mengeklaim, Ketua KPPS TPS 08 Tabona tidak sengaja membuat surat suara DPRD Kota tidak bertanda tangan.

No More Posts Available.

No more pages to load.