Mabuk, Pengemudi Avanza Tabrak Kuburan dan Rumah Warga di Alang

oleh -132 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Dua warga Negeri Alang, Kecamatan Leihitu Barat (Leihibar), Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), masing-masing Johan Jolandri Sohilai dan Gerry Rolando Mauwa dilarikan ke Rumah Sakit guna mendapat pertolong medis, akibat mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di ruas jalan Negeri Alang, Selasa (29/12/2022).

Mobil Toyota Avanza bernomor polisis DE 1505 AG yang dikemudikan Johan Jolandri Sohilait itu, mengalami kecelakaan lalulintas tunggal sekira pukul 16.30 WIT.

Kejadian itu, mengakibatkan keduanya mengalami luka cukup serius. Warga dan personil Polsek Leihitu Barat, akhirnya mengevakuasi keduanya ke Rumah Sakit AURI, dan RSUP Dr Leimena.

Johan Jolandri Sohilait, mengalami luka robek pada bagian dagu, bengkak di bagian kepala akiban benturan, serta kaki memar dan terkilir. Sedangkan, Gerry Rolando Mauwa mengalami luka memar di bagian jidat, dan luka sobek di bagian telinga kiri dan kanan.

Pejabat sementara Kasi Humas Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, Kamis (1/12/2022) menjelaskan, penyelidikan dilokasis kejadian (TKP) diketahui ronologis kejadian berawal pengemudi dan penumpang Mobil Toyota Avanza DE 1505 AG baru saja selesai menghadiri acara nikahan.” Dan mengkonsumsi miras Sopi,” ujar Moyo.

Acara nikahan bertempat kompleks Alang Namakoli, dan hendak pulang kerumah mereka, yang berada di Soa Siwalete, Negeri (desa) Alang.

Sesampainya di TKP tepatnya di jalan provinsi Negeri Allang, pengendara saat itu melaju dengan kecepatan tinggi dan di bawah pengaruh minuman keras akibat mengkosumsi minuman keras tradisional jenis Sopi.

“Sopir kehilangan kendali sehingga mobil keluar jalur dan menabrak kuburan,” ujar Moyo.

Usai menabrak kuburan juga rumah warga yang berada tepat di samping jalan lokasi kejadian tersebut, pengemudi dan penumpang langsung dievakuasi ke Rumah Sakit AURI di Laha, dan RSUP di Poka untuk mendat perawatan medis lebih lanjut,” tukasnya.

Mantan Wakapolsek Leihitu menambahkan, kejadian kecelakaan lalulintas dipicu miras sudah berulang kali terjadi di wilayah hukum Polresta Ambon.

Olehnya, dia mengingatkan masyarakat pengguna jalan raya agar menghindari miras ketika berkendaraan. “Sangat kita harapkan masyarakat lebih hati-hati ketika berkendaran, hindari miras,” pesan Moyo. (Keket)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.