Mungkinkah Gibran Didiskualifikasi, Prabowo Presiden, Wapres Dipilih MPR?

oleh -76 views
Tarmidzi Yusuf, Kolumnis

Oleh: Tarmidzi Yusuf, Kolumnis

Dalam politik segala kemungkinan bisa saja terjadi. Politik tidak hitam putih. Terutama mempertimbangkan kondisi politik nasional. Penetapan hukum dipengaruhi kondisi ril sosial politik tanah air.

Skenario win-win solution mungkin menjadi bahan pertimbangan delapan Majelis Hakim Konstitusi. Gibran Rakabuming Raka tak bisa ditolong lagi. Lantaran pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden cacat prosedur sejak awal dan terlalu dipaksakan dengan mengubah Undang-undang oleh paman Gibran di Mahkamah Konstitusi.

Dengan Prabowo Subianto dikukuhkan oleh Majelis Hakim Konstitusi sebagai presiden terpilih dalam sengketa hasil Pilpres 2024 dan diskualifikasi Gibran Rakabuming Raka diprediksi memiliki risiko politik paling kecil dibandingkan Prabowo-Gibran didiskualifikasi dua-duanya. Setidaknya doa Ustadz Abdul Samad 10 tahun silam baru terkabul sekarang, canda seorang senior beberapa waktu lalu.

Baca Juga  7 Gaya Etnik Prilly Latuconsina di Berbagai Momen, Elegan!

Di Pilpres 2024 Prabowo Subianto didukung oleh 4 partai. Keempat partai tersebut yaitu Golkar, PAN, Demokrat dan partai milik Prabowo, Gerindra. Keempat partai tersebut merupakan partai pendukung Prabowo di Pilpres sebelumnya. Hanya minus PKS.

Bila hanya Gibran Rakabuming Raka didiskualifikasi resistensi politik diperkirakan hanya akan muncul dari kubu Presiden Jokowi dan kroni-kroninya.

No More Posts Available.

No more pages to load.