New Honda Stylo 160 Meluncur, Ini Tanggapan Yamaha

oleh -10 views
New Honda Stylo 160. Foto: Dok. Astra Honda Motor (AHM)

Porostimur.com, Bandung – New Honda Stylo 160 resmi meluncur di Indonesia. Motor ini mengisi segmen skutik klasik, di mana cukup banyak pesaingnya, salah satunya adalah pabrikan Yamaha. Seperti apa respons Yamaha?

Asst. General Manager Marketing & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro menjelaskan pihaknya tak memiliki kapasitas untuk mengomentari strategi kompetitor terkait produk baru. Menurut Anton, saat ini konsumen yang menentukan produk motor yang ingin dimilikinya.

“Saya enggak punya kapasitas untuk mengomentari (merek) sebelah ya. Tapi ujung-ujungnya kan konsumen yang menentukan motor apa yang sesuai dengan kebutuhannya,” bilang Anton kepada awak media di Bandung, Sabtu (3/2/2024).

Baca Juga  9 ASN Kemenag Kota Ternate Dilantik Dalam Jabatan Fungsional

Di sisi lain, kata Anton, Yamaha sudah menyediakan beragam produk motor yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Di segmen Maxi, ada motor-motor matic sporty dan juga bertenaga seperti Lexi, Nmax, dan Xmax. Sementara di kelas Classy, ada motor matic yang elegan dan fashionable seperti Fazzio dan Grand Filano.

“Kami menyediakan produk yang juga sesuai kebutuhan konsumen. Konsumen butuh motor yang premium, dengan tenaga besar, dengan desain oke, ada produk di kategori Maxi dengan berbagai varian yang ada. Kalau ingin tampilan lebih berkelas, bukan buat yang high speed, ada classy yang tentunya lebih fashionable, tampilannya lebih classy,” sambung Anton.

Baca Juga  8 Cara Mengetahui Selingkuhan Mencintai Kita atau Tidak

“Jadi, mengisi kebutuhan konsumen itu yang menjadi targetnya pabrikan, dan Yamaha berusaha untuk menjawab itu,” bilang Anton lagi.

Kembali ke Honda Stylo 160, skutik ini jadi skutik klasik pertama di Indonesia yang dibekali mesin besar, berkapasitas 160 cc. Di segmen motor klasik, Honda Stylo bersaing dengan jajaran motor klasik Yamaha, seperti Fazzio dan Grand Filano. Namun Fazzio dan Grand Filano dibekali mesin yang lebih kecil, yakni 125 cc hybrid.

sumber: detikoto

No More Posts Available.

No more pages to load.