Panwascam Inamosol Dituding Langgar Aturan Terkait Seleksi PKD Rambatu

oleh -134 views

Porostimur.com, Piru – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Inamosol, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dituding melanggar aturan pemilu, lantaran menetapkan Rullan S Naite sebagai anggota Panwas Desa Rambatu.

Hal ini lantaran Rullan pernah menjadi Calon Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat dari PKB, Periode 2019-2024, dan pernah menjadi tim pemenang salah satu anggota DPRD dari Partai Gerindra.

Keputusan Panwacam Inamosol itu pun mendatangkan keberatan dari sejumlah warga Rambatu. Hal ini sebagaimana disampaikan salah satu warga bernama George W Taniwel.

Kepada porostimur.com, Kamis (6/6/2024, George mengatakan, keputusan seleksi Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Rambatu telah menimbulkan keberatan oleh sebagian besar masyarakat.

“Rullan diketahui masih mempunyai latar belakang berkarir di dunia politik, sehingga latar belakang tersebut menjadi alasan dari masyarakat, bahwa bila yang bersangkutan benar diangkat menjadi anggota maka akan dapat mencederai kualitas pemilu,” tukas George.

Baca Juga  Nekat! Minta Direstui, Pelajar di Semarang Kirim Video Intim Bareng Pacar ke Ortu Pacar

George bilang, dalam Undang Undang (UU) No 7 Tahun 2017, menjelaskan bahwa seseorang yang terlibat dengan memiliki profesi politik harus mengundurkan diri dari keanggotaan partai politik sekurang-kurangnya 5 tahun pada saat mendaftar sebagai calon anggota Bawaslu.

No More Posts Available.

No more pages to load.