Pekan Depan Kota Ambon Wajib Aplikasi PeduliLindungi

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Mulai pekan depan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan menerapkan secara menyeluruh aturan
bagi pengunjung pusat perbelanjaan, Mall, dan toko Modern, Indomaret/Alfamidi di Kota Ambon, harus memiliki aplikasi khusus PeduliLindungi.

Namun, apabila memang tidak ada aplikasi tersebut, masyarakat jangan khawatir sebab pemerintah memberi alternatif bahwa warga kota yang sudah vaksin dan mengantongi kartu vaksin bisa berakses bebas di mall dan sejenisnya.

“Apresiasi dari masyarakat luar biasa. Mereka datang dengan sukacita dan taat aturan. Tapi kalau misalnya ada masyarakat yang tidak punya aplikasi, bisa saja dengan kartu vaksin, jadi tidak ada masalah,” ungkap Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan di Balaikota Ambon, Senin (27/9/2021).

Baca Juga  Laturua : Visi-Misi Jadi Wadah Uji Keseriusan Figur Dari NasDem

Louhenapessy bilang, hanya memang selain bagian untuk kepentingan kesehatan tapi juga upaya mengedukasi masyarakat kota Ambon, bila berpergian ke manapun tidak perlu canggung dan khawatir lagi.

“Sebab mereka sudah dipersiapkan untuk itu, jika berpergian ke luar daerah. Bayangkan kalau ke Makassar dan ditolak, pasti bingung, ini apalagi. Jadi ini bagian dari edukasi masyarakat,” jelasnya.

Louhenapessy juga menyampaikan, bahwa memang ada untung ruginya, otomatis dalam semua kebijakan yang diambil. Namun perlu ada kesamaan persepsi dan kesadaran bersama untuk meresponsnya secara positif.

“Rencananya Oktober mendatang mulai start disemua gerai, pasar modern. Ada beberapa yang memang sudah mulai, seperti di Ambon City Center (ACC), terang Walikota Ambon.

Baca Juga  Pemkot Ambon Pertimbangkan Antigen Gratis Bagi Peserta Tes CPNS

Mengenai penerapan kebijakan ini apakah akan berlaku permanen kedepan, tambah Walikota, akan sangat tergantung dengan proses dari atas. Sebab dalam rencana kebijakan dari Menko Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan, aplikasi PeduliLindungi bisa menjadi alat bayar

“Ada rencana untuk itu yang sementara disiapkan pemerintah pusat. Jadi nanti dengan aplikasi itu masuk mall, ketika proses transaksi, maka bisa dipakai untuk bayar, namanya e-Money,” bebernya.

“Sehingga kita musti kejar dan siap. Sebab kalau kita tidak beradaptasi, otomatis kita akan tertinggal. Sekarang pilihannya ada pada kita, mau adaptasi dengan perubahan atau tidak. Pilihan ada pada masing-masing kita. Jika tidak mau, yah kita akan tertinggal,” pungkasnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.