Pemuda Saparua Tewas Gantung Diri di Mess Karyawan PT. IWIP Halteng

oleh -3.668 views
Link Banner

Porostimur.com – Weda: Seorang pemuda asal Saparua, Maluku Tengah, Provinsi Maluku yang juga mantan karyawan PT IWIP bernama Richard Hitipeuw (30) ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa di mess akomodasi A PT. IWIP pada Rabu (6/10/2021) sekitar pukul 03.25 WIT dinihari tadi.

Korban yang diketahui berasal dari Desa Ihamahu, Kecamatan Saparua Timur, Maluku itu diduga melakukan bunuh diri dengan jalan gantung diri di mess karyawan perusahaan tambang yang berlokasi di Lelilief, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara itu.

Kasat Reskrim Polres Halteng, IPTU Abdullah Taufik Saimima mengatakan korban atas nama Richard Hitipeuw (30). Dugaan awal, korban diduga gantung diri, korban merupakan mantan karyawan PT IWIP yang sudah di Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pada bulan Agustus 2020 lalu.

Baca Juga  Gempa Magnitudo 5.1 Guncang Melonguane Sulawesi Utara

“Personil Satreskrim Polres Halteng masih berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sudah empat orang saksi yang diperiksa, sementara masih olah TKP,” ujar Saimim, via sambungan telepon.

Kasatreskrim menjelaskan, kemungkinan korban datang ke mess tersebut melalui jalan tikus, karena mess akomodasi A milik PT IWIP hanya ditempati karyawan yang masih aktif bekerja.

“Sedang Kita dalami, korban sepertinya masuk ke mess karyawan melalui jalan tikus. Kita sedang mintai keterangan dari para saksi juga melakukan pulbaket,” katanya.

Untuk kronologis kejadian, Kaatreskrim mengaku pihaknya masih memeriksa dan meminta keterangan saksi yang bersama maupun mengetahui keberadaan korban di TKP.

Saimima menambahkan, saat ini jenazah korban telah diambil pihak keluarga dan rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya di Ihamahu, Saparua. (red)