Persoalkan Beasiswa KIP, Mahasiswa Unpatti Unjuk Rasa di Kampus

oleh -180 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Aliansi Pemerhati Mahasiswa Universitas Pattimura (UNPATTI) melakukan aksi demo terkait dengan kebijakan universitas Pattimura Ambon, mengenai dengan jalur ekstension atau reguler ll yg tidak bisa menerima atau di tetapkan sebagai penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“Namun dibalik itu ada kedapatan beberapa mahasiswa yg tergolong dalam jalur ekstension atau reguler ll tersebut ada yang mendapatkan atau di tetapkan sebagai penerima beasiswa KIP,” ungkap Korlap, Panji Kilbuti usai melakukan aksi demo di halaman Unpatti, Selasa (23/11/2021).

Kilbuti bilang, mahasiswa menggelar aksi pada hari Rabu, 17 November 2021, namun terlepas dari aksi tersebut, masih belum ada perubahan kebijakan dari pihak Universitas Pattimura Ambon.

Baca Juga  Transplantasi Karang Pantai Ora: Aksi Konservasi Untuk Pemulihan Ekosistem Terumbu Karang

“Sehingga kami mahasiswa pun melanjutkan aksi kami yang kedua pada hari ini agar ada kepastian dan keterbukaan,” terangnya.

Kilbuti juga menjelaskan, setelah aksi kedua, mahasiswa dipertemukan dengan Wakil Rektor III untuk menjelaskan permasalahan yang ada secara konkrit, namun pihak mahasiswa menyimpulkan bahwa, tidak ada satu regulasi yang cukup kuat untuk mendukung kebijakan yang dikeluarkan oleh pihak Universitas Pattimura Ambon.

“Karena berdasarkan hasil penulusuran kami,
KEMENDIKBUD juga tidak menjelaskan bahwa ekstension atau regulereguler ll tidak berhak mendapatkan beasiswa KIP, dan sesuai dengan ketetapan Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan maksimal mahasiswa atau lulusan SMA sederajat tahun berjalan atau lulus dua tahun sebelumnya, berhak mendapatkan dan di tetapkan sebagai penerima beasiswa KIP,” terangnya.

Baca Juga  Pertamina Salurkan Rp 6.42 Miliar kepada 92 Mitra Binaan di Ternate, Haltim dan Ambon

Dirinya juga menerangkan, berdasarkan ketetapan PUSLAPDIK kami mahasiswa dapat menyimpulkan bahwa teman-teman mahasiswa jalur ekstension atau reguler ll lulusan SMA tahun 2018 bisa dan berhak mendapatkan dan di tetapkan sebagai penerima beasiswa KIP di universitas Pattimura Ambon.

Aksi demo ini dijaga oleh petugas security Unpatti dan demo ini juga dilakukan dengan membakar ban mobil, katanya akan dilanjutkan juga aksi demo ini. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.