Piala Eropa 2020: Ada Kejutan dari Tim Panser Jerman

oleh -50 views
Link Banner

Porostimur.com | Munich: Setelah dua tahun, Thomas Mueller dan Mats Hummels ke Timnas.

Pelatih Joachim Loew membuat kejutan, memasukkan mereka ke dalam skuad 26 pemain Tim Panser untuk Piala Eropa 2020 yang digelar mulai 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

Mueller dan Hummels, juara Piala Dunia 2014 di bawah Loew, adalah beberapa pemain yang dicoret setelah Jerman tersingkir di putaran grup Piala Dunia 2018 yang mengecewakan dan kekalahan di Nations League akhir tahun itu.

Namun, perombakan timnas Jerman terganggu oleh pandemi dalam 12 bulan terakhir dan tidak membuahkan hasil nyata karena mereka mencatatkan kekalahan kompetitif terbesar yaitu 0-6 dari Spanyol baru-baru ini pada November lalu.

“Anda dapat menghentikan perombakan dalam keadaan tersebut,” kata Loew pada konferensi pers.

Baca Juga  Temui Forkopimda dan Seluruh Elemen Masyarakat di Bursel, Ini Pesan Kapolda Maluku

“Dalam pertahanan, kami tidak memiliki stabilitas yang diinginkan baru-baru ini dan mungkin kehilangan pengalaman dalam beberapa pertandingan,” imbuhnya.

“Mats adalah pemain yang memengaruhi pemain lain dan membawa pengalaman,” tambah Loew, sambil memuji musim Muller yang luar biasa bersama Bayern Muenchen.

Mueller memiliki musim yang sensasional untuk Bayern Muenchen, dengan 18 assist dan 11 gol di Bundesliga saja, dan Hummels telah memantapkan dirinya sebagai pemimpin saat Dortmund menjuarai Piala Jerman.

“Kami ingin tim yang penuh dengan ambisi dan gairah. Sebuah tim yang memberikan segalanya di lapangan untuk sukses. Itulah tujuan kami dan Anda dapat merasakannya di tim yang ingin sukses di turnamen ini,” katanya.

Baca Juga  Selain Siap Distribusikan Vaksin PT. Pos Indonesia Juga Siap Divaksinasi

Selain dua pemain tersebut, Loew juga memanggil kembali penyerang Monaco Kevin Volland setelah menjalani musim yang bagus di Liga Prancis. Ia sudah tidak timnas sejak 2016.

Skuad Jerman untuk Piala Eropa 2020:

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt), Bernd Leno (Arsenal)

Belakang: Antonio Rüdiger (Chelsea), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Matthias Ginter (Borussia Mönchengladbach), Niklas Süle (Bayern Munich), Emre Can (Borussia Dortmund), Lukas Klostermann (Leipzig), Robin Gosens (Atalanta), Robin Koch (Leeds), Christian Günter (Freiburg), Marcel Halstenberg (Leipzig)

Tengah: Joshua Kimmich (Bayern Munich), lkay Gündoan (Manchester City), Thomas Müller (Bayern Munich), Kai Havertz (Chelsea), Toni Kroos (Real Madrid), Leon Goretzka (Bayern Munich), Jonas Hofmann (Borussia Mönchengladbach), Florian Neuhaus (Borussia Monchengladbach)

Baca Juga  Tujuh Musisi Indonesia Ramaikan Festival Musik di Jepang

Depan: Serge Gnabry (Bayern Munich), Leroy Sane (Bayern Munich), Jamal Musiala (Bayern Munich), Kevin Volland (Monaco), Timo Werner (Chelsea)

(red/jpnn)

No More Posts Available.

No more pages to load.