Plh. Sekda Maluku Dorong Digitalisasi Instansi Pemerintah

oleh -36 views

Porostimur.com, Ambon – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku mendorong perbaikan dan inovasi dalam pelayanan publik. Pemanfaatan aplikasi digital juga menjadi solusi yang memudahkan dan menyederhanakan pelayanan.

Hal itu disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Syuryadi Sabirin, pada acara Sosialisasi Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik pada Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah se-Maluku.

Didampingi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Maluku, Hasan Slamat, Plh Sekda membuka secara resmi kegiatan yang digelar di Swiss Bel-Hotel Ambon, Senin (27/5/2024).

Sabirin menyambut baik kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi kepada Provinsi Maluku untuk lebih fokus dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui keberlanjutan dan replikasi inovasi pelayanan public, sekaligus sebagai alat untuk menggerakan roda pemerintahan menuju pelayanan publik yang lebih baik dan berimbang.

Baca Juga  Kapolda Maluku Terima Kunjungan Wakil Ketua LPSK RI

“Kita ketahui bahwa adanya standar pelayanan publik, di mana 14 indikator pelayanan dan 4 dimensi yang harus dicermati dengan baik guna memacu instansi pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Maluku,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, Syuryadi berharap dapat memberikan semangat bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun instansi vertikal guna memanfaatkan, memperluas wawasan, serta mengimplementasikan dan menerapkan standar pelayanan publik yang baik dan berdampak kepada masyarakat secara luas.

No More Posts Available.

No more pages to load.