Rangkoratat: RAPBD Kepulauan Tanimbar Tahun 2024 Harus Miliki Postur yang Berimbang

oleh -57 views

Porostimur.com, Saumlaki – Rancangan APBD Kepulauan Tanimbar pada Tahun 2024 memiliki postur yang berimbang. Rencana anggaran tersebut mencakup alokasi dana yang merata untuk sektor-sektor penting seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan perekonomian.

Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga keseimbangan pembangunan di berbagai sektor.

Langkah tersebut diambil oleh Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Piterson Rangkoratat, SH dalam rangka melakukan rapat perdana bersama seluruh pemerintah desa di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Rapat tersebut berlangsung di gedung kesenian Saumlaki, Selasa (12/12/2023).

Banyak masalah yang harus diatasi, terutama terkait dengan pengelolaan keuangan daerah, kepegawaian, dan pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan. Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar menetapkan tiga hal tersebut sebagai target perbaikan yang akan dilakukan.

Baca Juga  Curi Rokok dan Uang dari Kios, Pria di Tidore Dibekuk Polisi

“Masalah yang belum sepenuhnya teratasi adalah masalah kepegawaian,” ucapnya.

Aspek tata kelola keuangan dianggap sebagai persoalan yang mempengaruhi kabupaten ini, baik dari tingkat desa, kecamatan, maupun kabupaten.

Pengelolaan keuangan ini belum sepenuhnya tertata dan terkelola dengan baik, masih ada berbagai permasalahan yang harus diselesaikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.