Rona Pelangi di Sore Hari

oleh -13 views
Link Banner

Cerpen Karya: Erna Tri

Namanya Arumi, tapi dia biasa dipanggil Arum oleh orang-orang di kampungnya. Ayah Arumi keturunan Etnis Tionghoa dan Ibunya keturunan suku Jawa. Arumi memiliki rambut sebahu, kulit putih dan mata sedikit sipit. Arumi terlahir dari keluarga sederhana. Ayahnya hanya seorang nelayan dan ibunya bekerja buruh cuci gosok. Dia anak ketiga dari 4 bersaudara dan satu-satunya anak perempuan di keluarganya.

Arumi memiliki sifat yang sangat temperamental dan sedikit urakan. Perbuatan yang paling parah dilakukannya ketika dia SMA mengalami “Married By Accident”. Ayah dan ibunya sangat murka, apalagi lelaki yang menghamilinya harus masuk penjara gara-gara kasus Narkoba. Hidup Arumi begitu hancur, hampir saja ia ingin mengakhiri hidunya dengan minum obat pembasmi serangga. Tapi ternyata Tuhan lebih sayang kepdanya.

Baca Juga  Ikan Blue Marlin Terdampar di Pantai Desa Capalulu

Arumi mencoba bangkit dari segala keterpururukkannya. Setelah lahir anaknya, dengan berat hati dia meninggalkan putranya dan menitipkan ke ibunya untuk dirawat. Arumi pergi mengadu nasib menjadi TKW di negeri Singapura. Di Negeri yang dijuluki “Macan Asia” itu dia bekerja apa saja mulai cuci gosok, membersihkan toilet bahkan cuci piring di Restaurant yang penting menghasilkan “Cuan”. Supaya dia bisa memenuhi segala kebutuhan anaknya.

Setelah beberapa tahun Arumi bekerja di Singapura, dia kembali ke Indonesia. Di Bandara Soekarno Hatta dia berjumpa dengan Ryan seorang anggota Polri yang baru pulang dinas dari Medan. Entah mengapa, Ryan yang baru pertama kali jumpa dengan Arumi merasakan hatinya seperti ada getar-getar cinta.

Baca Juga  GMNI Demo Pertanyakan Status Negeri Adat di SBB

Singkat cerita, Ryan mengajak berkenalan. Awalnya Arumi menolak karena dia merasa trauma sama namanya “Lelaki” tapi Ryan tidak putus asa dan mencoba minta nomor WhatsAppnya.

Beberapa bulan kemudian mereka makin sering berkomunikasi. Akhirnya Ryan mengutarakan niatnya untuk menikahi Arumi. Awalnya Arumi menolak karena dia takut Ryan dan keluarganya tidak menerima masa lalu Arumi dan statusnya ibu beranak satu. Namun Ryan meyakinkan bahwa dia benar-benar mencintai Arumi dengan segala kekurangannya. Akhirnya Arumi diperkenalkan Ryan dengan keluarganya. Keluarga Ryan setuju. Setelah proses panjang pengurusan berkas, Ryan dan Arumi akhirnya menikah.

Sekarang Arumi hidup bahagia bersama Ryan dan anaknya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.