Sambut Ramadhan, Polda Maluku gelar Tabligh Akbar

oleh -29 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan dan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Maluku, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar Tabligh Akbar di Lapangan Merdeka (Lapmer) Ambon, Sabtu (12/5).

Adapun ketabligh akbar ini digelar sejak pukul 04.00 hingga 08.00 Wit.

Ketika berhasil dikonfirmasi wartawan, hal ini dibenarkan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Maluku, Kombes (Pol) Moh. Roem Ohoirat.

Selain kewajiban menyosngong penyelenggaraan bulan suci Ramadhan, tabligh akbar ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan Pilkada Maluku 2018 maupun persiapan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 yang aman dan kondusif.

Menurutnya, kegfiatan dimaksud juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-72 Polda Maluku tahun 2018.

Baca Juga  Anggota DPRD Halbar Bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Dijelaskan, dalam tabligh akbar ini Syekh Ali Jaber bertindak sebagai Imam Sholat Subuh dan Sholat Ghoib.

Dimana, kegiatan juga diisi dengan ber-Dzikir, memberikan tausiah dan penyataan bela sungkawa terhadap 5 Syuhada Polri yang gugur dalam tugas.

Sementara untuk peserta, tambahnya, jumlah diperkirakan mencapai 5000 orang yang terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Maluku atau yang mewakilinya, pimpinan dan  anggota TNI/Polri Maluku, para tokoh dan masyarakat dan pemuka agama. (keket)