Tagal SGIE, Gibran Kembali Jadi Dirujak, Pengamat: Ngaco, Dia Sendiri Tak Paham

oleh -149 views

Porostimur.com, Jakarta – Pertanyaan Cawapres 02 dengan mempertanyakan istilah SGIE jadi trending topik di twitter. Pasalnya, istilah yang dilontarkan Gibran ternyata tidak sesuai dengan pengucapannya yang mestinya berbahasa Inggris.

Bahkan, menurut Pengamat sosial ekonomi dan politik, Ferry Koto, pertanyaan tersebut bukan level cawapres.

“Menguji soal istilah itu bkn level Cawapres @gibran_tweet. Aneh2 sj. Jangankan ditanya ke @cakimiNOW ditanya ke pak
@jokowi yg sedang berkuasa jg akan balik tanya “apa itu SGIE?”. Tanya ke saya baru cocok. Lagipula SGIE itu bukan indeks tapi REPORT,” tulis Ferry Koto melalui akun @ferrykoto, dikutip Sabtu (23/12/2023).

“Indeks ranknya disebut GIEI atau Global Islamic Economic Indeks, yang sudah di Indonesiakan menjadi Indeks Ekonomi Islam Global. Dimana Indonesia ranking 4. Ini yg mendiktekan ke mas Gibran juga ngaco,” tambahnya.

Baca Juga  Zelensky Tersenyum Jengkel saat Biden Memanggilnya Presiden Putin

“Pertanyaannya lebih cocok jika sedang kontestasi pemilihan Pejabat BI, OJK, atau pemilihan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yg kebetulan saat ini dijabat pak @erickthohir. Atau ditanya saat UTS mahasiswa jurusan Ekonomi Islam. 🤣,” lanjut Ferry Koto.

“Di video tsb terlihat ngaconya mas
@gibran_tweet soal SGIE, yg meyakinkan sy bahwa sebenarnya Gibran tak paham yg dia tanyakan. SGIE itu bukan indeks atau indikator, tapi sebuah report dari lembaga Dinar Standard yg di dalamnya ada GIEI,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.