Telkomsel Gelar Ratusan BTS Baru di Papua dan Maluku

oleh -49 views

Porostimur.com, Ambon – Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia berkomitment untuk menciptakan akses jaringan berteknologi terdepan yang merata di seluruh wilayah populasi di Tanah Air.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan menggelar 800 lebih BTS 4G LTE baru di wilayah Papua dan Maluku sepanjang tahun 2023.

Fokus pembangunan 4G LTE tahun ini juga sebagai wujud konsistensi meningkatkan kapasitas dan kecepatan, serta kenyamanan stabilitas akses guna memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap gaya hidup digital.

General Manager (GM) Network Operations and Productivity Telkomsel Regional Maluku dan Papua, Agus Sugiarto mengatakan, Telkomsel terus berusaha mewujudkan komitment Telkomsel untuk mengakselerasikan pertumbuhan jaringan broadband 4G LTE yang agresif guna mendukung ekosistem gaya hidup digital.

Baca Juga  Mengenal Nabi Idris AS, Sosok Cerdas Utusan Allah SWT

Sepanjang tahun 2023 ini, tercatat terjadi peningkatan trafik data sekitar 20.4% dibanding tahun lalu (YtD). Peningkatan trafik tersebut kemudian diiringi degan perluasan dan peningkatan kapasitas jaringan 4G LTE di wilayah Papua dan Maluku.

“Penambahan BTS 4G LTE yang kami lakukan adalah bagian dari upaya kami memastikan terpenuhinya kebutuhan gaya hidup digital pelanggan yang semakin dinamis,” kata Agus seperti yang dikutip dikutip dar siaran pers rilis Telkomsel, Selasa (12/9/2023).