BPKAD Haltim Studi Banding ke BPAD DKI Jakarta Terkait Pengelolaan BMD dan Optimalisasi Aset

oleh -17 views

Porostimur.com, Jakarta – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, melakukan kunjungan kerja BPAD Provinsi DKI Jakarta, Selasa (12/09/2023).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka studi banding yang akan dilakukan BPKAD Kabupaten Halmahera Timur terkait pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) serta optimalisasi pemanfaatan aset,

Bertempat di Ruang Command Center Lt. 5 BPAD Provinsi DKI Jakarta, kunjungan kerja diterima langsung Sekretaris BPAD DKI Jakarta Ireni, beserta Kepala Pusat Data dan Informasi Aset Suripto Sastrowiyono.

“Selamat datang di BPAD DKI Jakarta, semoga kunjungan kerja ini bermanfaat bagi kedua belah pihak,” kata Ireni.

Dalam sambutannya, Ireni juga menjelaskan mulai dari proses pemisahan antara Keuangan dengan Aset hingga alur pengelolaan BMD di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga  Viral Daging Kurban Berlafazkan Allah di Palembang

Kunjungan kerja BPKAD Kabupaten Halmahera Timur dipimpin langsung Sekretaris BPKAD Abadi Dauda beserta rombongan.

“Ini kesempatan yang sangat berharga bagi kami, kami ingin memahami dan belajar terkait dengan bagaimana mengelola aset ini secara optimal,” ujar Abadi Dauda.

Selain itu, Abadi juga menambahkan bahwasanya BPAD DKI Jakarta merupakan pionir dalam hal pengelolaan barang milik daerah serta berharap kunjungan kerja ini dapat menjadikan bekal dan referensi guna perbaikan pengelolaan barang milik daerah di Kabupaten Halmahera Timur.