Tim SAR Gabungan Cari Nelayan yang Hilang di Perairan Pulau Matakus, Kepulauan Tanimbar

oleh -71 views

Porostimur.com, Saumlaki – Tim SAR gabungan melakukan operasi pencarian terhadap seorang nelayan bernama Edel Tuatanasy (26) tahun, dilaporkan hilang di Perairan Pulau Matakus, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Korban pertama kali dilaporkan hilang oleh rekannya bernama Yoseph Lameri kepada Basarnas bahwa pada hari Senin, (11/3/2024) sekira Pukul 01.00 WIT telah terjadi kecelakaan laut serta perahu hilang kontak, dengan jenis kejadian kondisi yang membahayakan Manusia.

Adapun kronologi Kejadian tersebut bermula ketika korban bersama tiga orang rekannya yaitu Deddy, Kaleng, dan Yoseph, pergi memancing pada perairan Matakus di bagian timur (Selat antara Pulau Matakus dan Pulau Astubun) pada hari Minggu tanggal 10 Maret 2024, sekitar Pukul 18.00 WIT. Mereka berempat pergi memancing dengan menggunakan perahunya masing-masing.

Baca Juga  Siapa Windi Claudia, Perempuan Rp 2,5 M dalam Kasus Korupsi eks Gubernur Malut AGK?

Setelah tiba pada lokasi yang dituju, mereka berpencar mencari posisi mancingnya masing-masing, hanya lampu senter yang menjadi penanda di setiap perahu mereka sehingga satu sama lain masih bisa saling memantau.

Link Banner

Namun cuaca tiba-tiba berubah menjadi ekstrim akibat angin dan gelombang datang sehingga jarak pandang mereka pun terbatas, masing-masing dari mereka berusaha untuk mengamankan diri serta perahu masing-masing seraya memantau keadaan yang lain.

No More Posts Available.

No more pages to load.