Turis Belanda yang Pamer Bokong di Bromo Minta Maaf

oleh -36 views

Porostimur.com, Probolinggo – Perbuatan tak terpuji yang dilakukan tiga WNA asal Belanda di wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) berakhir damai. Mereka meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana lewat Kapolsek Sukapura AKP Jamhari. Ia mengatakan, permintaan maaf itu dilakukan saat dimintai keterangan di Mapolsek Sukapura.

“Pasca viral di jejaring sosial, tiga WNA beserta sopir jip, kami mintai klarifikasi. Ketiganya juga sudah menyadari kesalahannya dan meminta maaf serta membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” katanya.

Lalu, Jamhari menyampaikan kronologi awal tindakan tak senonoh itu. Mulanya, rombongan WNA sebanyak 16 orang berangkat dari Malang untuk tour wisata di sejumlah destinasi di Jawa Timur, pada Rabu (29/5/2024).

Baca Juga  Polsek Ternate Selatan Kembali Temukan 91 Kantong Cap Tikus

Keesokan harinya sekitar pukul 05.00 WIB, 6 orang WNA memasuki kawasan Bromo melalui pintu masuk Cemoro Lawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, dengan mengendarai jip berplat B 2266 IM putih dan jip nopol D 1028 VCI warna merah.

Rute tour Bromo ini merupakan Bukit Penajakan I, Lembah Widodaren dan Kawah Gunung Bromo. Usai dari Bukit Penajakan sekitar pukuk 08.30. rombongan WNA meminta untuk berswafoto di Lembah Widodaren.

No More Posts Available.

No more pages to load.