Umat Buddha Maluku Utara Peringati Hari Raya Waisak 2568 BE

oleh -20 views

Porostimur.com, Ternate – Umat Buddha di Indonesia hari ini memperingati hari Raya Waisak 2568 BE / 2024, Kamis 23 Mei 2024. Setiap tahunnya umat Buddha bersuka cita memperingatinya, sebagai bentuk penghormatan atau puja tertinggi kepada Sang Buddha.

Umat Buddha di Maluku Utara, khususnya di kota Ternate juga memperingati detik-derik Waisak 2568 BE / 2024 dengan melakukan Pujabakti Hari Raya Waisak pada hari Kamis 23 Mei 2024 di beberapa vihara.

Mengawali kegiatan, sekitar pukul 10.00 WIT umat Buddha Ternate berkumpul untuk melakukan memperingati Hari Raya Trisuci Waisak 2568 BE dan Yifo (Pemandian Rupang Buddha) dilaksanakan di Vihara Vajra Dharmaratna Maliaro Ternate, di Pimpin oleh Romo Pandita Fandi.

Baca Juga  Jelang Reforma Agraria Summit 2024, Menteri AHY: Kita Dorong Tanah Masyarakat yang Disertipikatkan Bisa Makin Produktif

Adapun pesan Waisak dari Romo Pandita Fandi, “Semoga damai Waisak ini bisa membawa kasih dan kedamaian untuk seluruh masyarakat Provinsi Maluku Utara pada umumnya dan masyarakat Buddha Provinsi Maluku Utara pada khususnya, dan semoga semangat persatuan dan saling mendukung yang sudah tercipta di Provinsi Maluku Utara bisa senantiasa terjaga sehingga roda dharma senantiasa berputar di provinsi ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Malut Marsam, S.Ag, M.Si, Ketua Permabudhi Malut Gunawan M Liem, SH, Ketua Magabudhi Arief Harjanto ST dan Wakli Ketua Majelis Agama Buddha Tantrayana Zhenfozong Kasogatan Indonesia Provinsi Maluku Utara. 

No More Posts Available.

No more pages to load.