Sasar Layanan Kargo Nikel, Jasa Armada Ekspansi Pasar ke Maluku Utara

oleh -24 views

Porostimur.com, Jakarta – PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) melanjutkan agenda ekspansi pasar pada tahun ini. Emiten dari grup Pelabuhan Indonesia (Pelindo) ini melaksanakan pelayanan jasa pemanduan dan penundaan kapal di wilayah perairan Pulau Obimayor, Pantai Barat pada wilayah perairan pandu luar biasa Pelabuhan Laiwui, Maluku Utara.

Ekspansi ini dilakukan sejak 1 April 2024, dimana pemerintah melalui Kementerian Perhubungan secara resmi memberikan pelimpahan kepada Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Jasa Armada Indonesia.

“Kami terus berkomitmen meningkatkan pelayanan jasa pandu tunda untuk menjaga keselamatan kapal, muatan, serta kepercayaan publik, pemegang saham dan mitra bisnis kami,” ungkap Direktur Utama IPCM Shanti Puruhita melalui keterangannya, Kamis (23/5/2024).

Baca Juga  Gol Weghorst Bawa De Oranje Menang atas Polandia

Shanti melanjutkan, Pulau Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara akan dikembangkan menjadi pusat penambangan dan smelter nikel dengan kapasitas produksi nikel sulfat hingga 240.000 ton per tahun. Juga menjadi bagian dari proyek strategis nasional untuk mendukung pengembangan hilirisasi nikel di Indonesia Timur.

Proses penambangan nickel ore (bijih nikel), limonite maupun saprolite salah satunya dikembangkan oleh Harita Nickle. Grup pertambangan dan industri pengolahan sejak tahun 2010 melalui bendera PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL).

No More Posts Available.

No more pages to load.