4 Langkah Sederhana Agar Kamu Tetap Terlihat Awet Muda

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Selalu terlihat awet muda dan tetap cantik seiring bertambahnya usia adalah impian semua perempuan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang terlihat lebih muda dari usianya biasanya mempunyai harapan hidup lebih lama dan mempunyai kualitas hidup yang lebih baik.

“Age like a fine wine” seperti Sophia Latjuba atau Yuni Shara, yang tetap tampil cantik seperti anak muda. Berbagai cara banyak dilakukan demi mendapatkan penampilan yang terlihat lebih muda, mulai dari menggunakan skincare anti-aging, laser, filler, suntik botox, sampai operasi plastik.

Namun, dengan mengikuti 4 cara sederhana ini ternyata kamu bisa terlihat awet muda loh, beauties! 

Atur Pola Makan yang Sehat

Pola makan sehat
Pola makan sehat / freepik.com / master1305

Nutrisi yang tepat tidak hanya penting untuk menurunkan berat badan. Asupan makanan yang sehat dan seimbang dapat membantu menangkal penyakit, meningkatkan kesehatan mental, mengurangi risiko kanker , dan tentunya menjaga kulitmu agar terlihat cantik dan awet muda. Kuncinya adalah pastikan kamu memenuhi asupan makanan yang kaya akan antioksidan, probiotik, elektrolit, dan asam amino.

Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup
Istirahat yang cukup / freepik.com / tirachardz

Untuk kamu yang suka begadang, sebaiknya mulai dikurangi dan dihindari. Jika tidak, kamu mungkin akan mengalami penuaan dini karena kurang tidur membuat kantung matamu membesar dan akan menggelap. Saat kamu tidur, tubuh kamu akan melepaskan hormon yang mendorong pergantian dan pembaruan sel. Selama tidur, aliran darah pada kulit meningkat, dan organ tersebut membangun kembali kolagennya dan memperbaiki kerusakan akibat paparan sinar UV, juga mengurangi kerutan dan bintik-bintik penuaan.

Baca Juga  Mati mesin, 4 warga ditemukan selamat di Tanjung Burang

Olahraga Secara Teratur

olahraga secara teratur
Olahraga teratur / freepik.com / cookie studio

Cara terbaik untuk menangkal proses penuaan adalah melalui olahraga. Berolahraga secara teratur dapat memperlambat proses penuaan dan menurunkan risiko banyak masalah kesehatan kronis seperti penyakit kardiovaskular. Selain menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh, terutama kesehatan jantung, otak, dan tulang, berolahraga secara rutin dapat membangun jaringan otot dan mencegah kulit menjadi kendur. Sehingga, rutin berolahraga akan membuat kamu lebih sehat dan awet muda.

Skincare Routine

skincare sebagai anti-aging
skincare sebagai anti-aging / freepik.com / look studio

Selain perawatan dari dalam, memberikan perawatan dari luar juga nggak kalah penting. Untuk merawat kulit wajah, kamu nggak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Mulai dengan rutin membersihkan wajah 2 kali sehari dan gunakan moisturizer untuk mengunci kelembaban kulit yang membuat kulit lebih kenyal, kencang, dan cerah. Selain itu, gunakan sunscreen minimal SPF 30 untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menyebabkan kulit wajah hiperpigmentasi, kerutan dini, dan kulit kasar. 

Baca Juga  Kapolda Malut Ajak Penghulu Se-Maluku Utara Kampanyekan Anti Terorisme dengan Maksimal

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.