Adukan KPU ke DKPP soal Akses Silon, Ketua Bawaslu: Memang Ada Masalah

oleh -49 views

Porostimur.com, Jakarta – Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja mengatakan laporan terhadap KPU ke DKPP terkait akses Sistem Informasi Pencalonan (Silon), bukan sekadar formalitas. Bagja menyebut aduan ini dilakukan karena memang dinilai bermasalah.

“Ini bukan formalitas, ini benar memang ada masalah. Kita nggak akan mungkin laporin masalah ini, kalau tidak selesai secara informal,” kata Bagja di Dewan Pers, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2023).

“Kami sudah berhubungan dengan teman-teman KPU, berkomunikasi dengan Mas Hasyim. Kemudian sudah berkirim surat kan baik informal maupun formal telah dilakukan,” sambung dia.

Bagja menilai wajar jika ada aduan Bawaslu ke DKPP terhadap KPU. Sebaliknya, Bagja mengatakan KPU dan Bawaslu memang seharusnya saling mengkritisi.

Baca Juga  3 Rekomendasi Lip Velvet Awet dan Tahan Lama, Harga Rp20 Ribuan

“Ini hubungan yang harus dilakukan dan menurut saya jangan kemudian adem-ayem,” ungkap dia.

Menurutnya, jika KPU dan Bawaslu tidak saling mengkritisi, justru patut dicurigai. Sebab itu, kata dia, hal yang wajar jika KPU dan Bawaslu saling beradu pendapat.

“Kalau misalnya KPU dan Bawaslu adem ayem, mohon maaf itu jangan-jangan sudah selesai di dalam. Itu juga kami mengkritisi satu sama lain,” tuturnya.

Diketahui, Bawaslu melaporkan KPU ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terkait akses Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Laporan dibuat Senin (7/8).

No More Posts Available.

No more pages to load.