Anggaran Makan-Minum Pimpinan DPRD Kepsul Bakal Dikelola Pihak Ketiga

oleh -63 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Anggaran makan minum (mami) tiga pucuk pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Sula tahun 2021 akan dikelola pihak ketiga tahun ini.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Ali Umanahu saat dikonfirmasi awak media, Senin (12/7/2021)

“Kalau di tahun 2020 makan minum pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kepulauan Sula dikelola pihak sekretariat tapi memakai pihak ketiga, namun di tahun ini makan minum pimipinan DPRD dikelola sepenuhnya oleh pihak ketiga,” beber Ali.

Ali bilang, besaran anggaran mami pimpinan DPRD berbeda-beda antara ketua dan dua orang wakil ketua dan dikelola dalam bentuk barang.

“Angaran makan minum pimpinan DPRD Kepulauan Sula itu berbeda. Kalau untuk ketua saya belum tahu persis, namun kalau dua orang wakil ketua DPRD Itu kisaran Rp.30 juta per bulan kali satu tahun mencapai kisaran Rp 300 juta lebih. Namun dikelola dalam bentuk barang dan tidak boleh diuangkan,” jelas Sekwan.

Baca Juga  Kapolres Buru Tinjau Jalan Penghubung Dua Kabupaten yang Putus Akibat Banjir Disertai Longsor

Ditambahkan, anggaran mami pimpinan DPRD Kepulauan Sula merupakan belanja wajib sehingga tidak masuk dalam refokusing anggaran oleh Pemda Sula Tahun 2021

“Ada Anggaran di DPRD yang boleh direfokusing namun tidak dengan belanja wajib di DPRD sehingga untuk mami pimpinan DPRD tidak boleh direfokusing oleh Pemda Sula,” imbuh Ali. (ifo)

No More Posts Available.

No more pages to load.