Gekrafs Siap Presentasi Potensi Ekonomi Malut di Forum Eurasian Economic Rusia

oleh -69 views

Porostimur.com, Ternate – Tim Misi Dagang Gekrafs Maluku Utara saat ini mengikuti Eurasian Economic Forum di Moskow, Rusia yang resmi dibuka Presiden Putin pada 24 Mei 2023 kemarin.

Kegiatan tersebut, berlangsung sejak 23 Mei 2023 lalu yang diikuti oleh sejumlah negara. Namun, pembukaan Eurasian Economic baru mulai pada Rabu, (25/5/2023) malam di Olympus Hall Moskow, Rusia.

Nampak dalam hadir dalam forum tersebut, seperti Presiden Putin, Presiden Belarusia, Presiden Kazakstan, dan Presiden Kirzikstan, tetapi Presiden Tiongkok Xi Jin Ping hadir secara virtual.

“Untuk tim Gekrafs Malut dipimpin ketua DPW, Imran Guricci, dan akan dijadwalkan memberikan presentasi pada 25 Mei 2023 di Olympus Hall,”ungkap Sekretaris Gekrafs Malut, Mashur Tomagola.

Baca Juga  Krisis Etika Pejabat Negara

Ketika ditanya mengenai materi, Mashur bilang, ada sejumlah potensi tentang ekonomi yang ada di Maluku Utara untuk di presentasikan di depan pimpinan negara.

Ia bercerita, sejak hari pertama, timnya sudah mengikuti sejumlah kegiatan yang di awali dengan jamuan makan malam bersama Kedutaan Besar Indonesia di Rusia dan agenda-agenda lainnya.

Menurutnya, saat memulai presentasi terkait ekonomi Maluku Utara, ada beberapa forum kecil yang berbeda-beda, dimana peserta tinggal memilih mengikuti forum yang dipilih.