HARITA Nickel Menjadi Sponsor Persihalsel

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: HARITA Nickel mendukung kemajuan sepakbola daerah dengan menjadi sponsor Persatuan Sepakbola Indonesia Halmahera Selatan (Persihalsel). Dukungan itu diberikan dalam bentuk dana pembinaan sebesar Rp500 juta yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama Trimegah Bangun Persada Donald J Hermanus yang mewakili Manajemen Harita Nickel kepada Bupati Halsel Usman Sidik, Kamis (24/6) di kantor Bupati Halsel.

Saat ini, Usman Sidik tengah berupaya membangkitkan kembali animo sepakbola Halsel. Berbagai cara ia lakukan seperti memantau langsung pencarian bibit pemain, serta mendukung sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Oleh karenanya, ia pun sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh HARITA Nickel.

“Ini yang luar biasa. HARITA merespons dengan sangat cepat tanpa tawar menawar,” ujar Bupati.

Baca Juga  Buru Rekomendasi Nasdem, Zulfahri Berpeluang Perkuat Fraksi Kebersamaan

Persihalsel akan segera berlaga di kancah Liga III dan Piala Gubernur. Seleksi pemain pun terus dilakukan untuk membentuk tim yang siap bersaing. Bantuan yang diberikan oleh HARITA Nickel akan digunakan sebaik mungkin untuk program pembinaan Persihalsel yang menjadi kebanggaan rakyat Halmahera Selatan.

“Saya berterima kasih kepada Pak Donald selaku manajemen HARITA Nickel yang selalu siap bekerja sama dalam berbagai program pemerintah,” ungkap Usman Sidik.

Ia pun berharap segala bentuk dukungan yang diberikan perusahaan mampu membawa Persihalsel ke level yang lebih baik. Dengan begitu, maka mimpi anak-anak muda untuk menjadi pemain bola profesional dapat tetap terjaga.

“Saya mengajak ke PSSI untuk melakukan seleksi bibit pemain di Halsel, karena potensi pemain di sini sangat baik,” tandas Bupati.

Donald di hadapan Bupati Halsel dan Pengurus Persihalsel berpesan agar pembinaan pemain dilakukan dengan baik. Semoga Persihalsel bisa berprestasi di Liga III dan semoga bisa sampai ke Liga Utama.

Baca Juga  Tiga Gudang Penyimpanan Hasil Bumi di Ternate Terbakar

Tentang Harita Group

Harita Nickel merupakan bagian dari Harita Group yang beroperasi di Pulau Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Harita Nickel memiliki IUP dan juga pabrik peleburan (smelter) yang terintegrasi di Obi. Komitmen Harita Nickel dalam hilirisasi sumber daya alam ditunjukkan dengan beroperasinya smelter Megah Surya Pertiwi (MSP) sejak 2016 dengan memanfaatkan potensi nikel yang dikelola oleh Trimegah Bangun Persada (TBP) dan Gane Permai Sentosa (GPS) yang semuanya terletak di Pulau Obi.

Melalui Halmahera Persada Lygend (HPAL), Harita Nickel juga telah memasuki tahap produksi pengolahan dan pemurnian nikel dengan teknologi hidrometalurgi High Pressure Acid Leach. Teknologi HPAL mampu mengolah nikel kadar rendah yang selama ini tidak diolah menjadi produk Mixed Hydroxide Precipitate (MHP). Dengan proses berikutnya dapat diolah menjadi Nikel Sulfat (NiSO4) dan Kobalt Sulfat CoSO4) yang merupakan bahan baku baterai kendaraan listrik.

No More Posts Available.

No more pages to load.