Hillary Brigita Lasut Pimpin Perolehan Suara Sementara DPR RI Dapil Sulut

oleh -476 views

Porostimur.com, Manado : Penghitungan suara yang dilakukan oleh KPPS, rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU Kabupaten/Kota, KPU Provinsi dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

Calon anggota DPR RI dari Partai Demokrat Hillary Brigita Lasut, unggul sementara perolehan suara sementara Pemilu 2024 melalui real count KPU.

Berdasarkan data yang ditampilkan di laman pemilu2024.kpu.go.id, hingga Jumat pagi, menantu letjen (PurN) Jeffry Apoly Rahawarin yang maju dari Partai Demokrat itu, mendulang sementara 32.070 suara.

Hillary merupakan putri dari Bupati Kepulauan Talaud Elly Lasut, yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sulut itu, meraih suara di semua TPS se-Sulut, bahkan dominan menang secara perorangan. Anak muda ini sukses melambungkan perolehan suara Partai Demokrat di DPR RI Dapil Sulut.

Link Banner

Sementara data dari real count tersebut, suara yang masuk baru sekitar 9,41 persen dari 8.240 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 15 kabupaten dan kota se Sulut.

Baca Juga  Ini Kata Mabes Polri soal Baku Hantam Oknum TNI AL-Brimob di Sorong

Sedangkan untuk perolehan suara sementara partai ke DPR RI, masih didominasi oleh PDI Perjuangan sebanyak 50.966 suara atau 33,03 persen. Diikuti oleh Partai Demokrat sebanyak 30.930 suara atau 20,04 persen.

No More Posts Available.

No more pages to load.