Jelang Pilkada, KPU Halbar Lantik Anggota PPS

oleh -250 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Menjelang Tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Kab.Halbar), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halbar melantik 507 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), Senin (23/3/2020).

Pelantikan twrsebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat dengan Nomor : 24/PP.04.2Kpts/8201/KPU-Kab/lll/2020.

Ketua KPU Halbar Miftahuddin Yusup, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan PPS delapan kecamatan sekaligus dibarengi dengan bimbingan teknis (bimtek) kepada anggota PPS ini berdasarkan surat himbuan KPU RI nomor 8 tahun 2010 tentang pelaksanaan keputusan KPU RI nomor: 179/PL.02-Kpt/01/KPU/III/2020.

“Pelantikan dan Bimtek idilakukan selama dua hari dan keputusan ini diambil berdasarkan surat himbauan KPU RI,” ujarnya.

Mifta berharap, kepada PPS yang baru dilantik ini bisa bekerja dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga  Sibuk Dengan Ibukota Baru dan Remehkan Isu Papua, Jokowi Dianggap Tak Arif

“PPS harus patuhi aturan, demi untuk menjaga dan menjalankan Pilkada di tahun 2020 yang jujur, aman dan lancar,” tegasnya. (ash)