Lanud Pattimura Perketat Jalur Masuk dengan Sterilisasi

oleh -161 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang kian meresakan ke lingkungan kerja satuan jajaran TNI Angkatan Udara, Lanud Pattimura turut proaktif dengan menyiapkan sanitizer di lingkungan kerja dan secara berkala melakukan cek suhu tubuh setiap personel dengan detektor suhu badan.

Tidak hanya itu, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M. beserta jajaran melakukan tindakan preventif guna mencegah potensi penyebaran virus Covid-19 lewat kontak tubuh ataupun ruang udara.

Sehingga Siekes Lanud Pattimura melaksanakan penyemprotan terhadap penumpang pesawat TNI AU, baik yang transit maupun bermalam di Lanud Pattimura.

Seperti halnya hari ini, puluhan penumpang pesawat TNI AU berjenis CN-235 dengan tujuan Biak yang bermalam di Lanud Pattimura, keseluruhan penumpang disemprot dengan cairan disinfektan di Baseops Lanud Pattimura, Ambon, Senin (23/3/2020).

Saat ditemui dilokasi, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M. mengatakan bahwa setiap prajurit yang akan memasuki lingkungan kantor dan juga diberlakukan kepada setiap tamu, diawali dengan diukur suhu tubuhnya dan disemprotkan dengan cairan disinfektan, wajib menjaga kebersihan tangan dengan mencuci menggunakan cairan hand sanitizer.

Baca Juga  Polri-Kemenlu Pulangkan 155 ABK & 2 Jenazah WNI dari Kapal China

Hal itu berdasar instruksi Aspers Kasau melalui telegram Nomor T/29/2020 tanggal 13 maret 2020 tentang antisipasi penyebaran Virus Covid-19 di lingkungan kerja TNI AU.

Guna terjaminnya kebersihan lingkungan kerja, di setiap titik strategis pun ditempatkan sanitizer, sehingga perpindahan personel dari satu ruangan ke ruangan lain bisa menggunakan sanitizer pencuci tangan.

Selain itu juga dengan menjaga kebersihan lingkungan luar dan dalam ruangan, serta melakukan pengawasan melekat atas pelaksanaan program aksi tersebut.

Demikian pula dalam melakukan kegiatan para prajurit, tambah Danlanud, pihaknya berserta jajaran pun membatasi jumlah dan waktu berkumpul. (ebot)