JPPR Malut Desak KPU RI Anulir SK Ketua KPU Tidore Kepulauan

oleh -77 views

Porostimur.com, Ternate – Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Maluku Utara, kembali menyikapi pengangkatan Randi Ridwan sebagai Komisioner KPU Kota Tidore Kepulauan.

Randi diduga terlibat sebagai tim sukses Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore dengan jargon AMAN di Pilkada pada 9 Desember 2020 lalu.

Manager Hubungan Antar Lembaga JPPR Maluku Utara Usman Mansur mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan langkah KPU RI yang tidak selektif memilih komisioner di daerah.

KPU RI kata dia, seharusnya memilih komisioner KPU di daerah yang jauh dari ikatan partai, dan ikatan tim sukses.

“Keterlibatan Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan sebagai tim pemenangan cakada, membuat masyarakat khawatir kerjanya tidak obyektif dan berada di bawah bayang-bayang ikatan tim sukses dan memihak kandidat tertentu,” ujar Usman, Jumat (7/6/2024).

Baca Juga  Jerman Jadi Tim Pertama ke 16 Besar Euro 2024, Swiss Berpeluang Menyusul

“Kurang lebih dua tahun lalu, saudara Randi Ridwan ini pernah mengikuti seleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kaiyasa, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan tahun 2023, tapi Randi tidak diluluskan oleh KPU Kota Tidore Kepulauan, karena dugaan Randi berafiliasi dengan dan melibatkan diri dengan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Tidore Kepulauan,” imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.