JPPR Nilai KPU Maluku Utara Boros Anggaran

oleh -55 views

Porostimur.com, Ternate – Jaringan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Maluku Utara menilai, lauching Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dianggap memborozlskan anggaran dan tidak urgen dilakukan.

“Saya menilai kegiatan launching hari ini, dengan mengundang artis dari Ibu Kota tidaklah penting, dan kegiatan ini, sifatnya belum mendesak,” tegas Ketua JPPR Malut Jainul Yusup, Sabtu (25/5/2024).

Kegiatan launching Pilkada, kata Jainul, sudah dilakukan oleh KPU RI di Jogyakarta beberapa hari lalu, dengan mengundang KPU se-Indonesia, serta menghadirkan artis, sehingga menurut dia sudah cukup dan tidak perlu lagi dilakukan di daerah-daerah.

“Masa kegiatan hanya lauching Pilkada Malut saja, harus undang artis lagi, inikan menghamburkan uang rakyat namanya. Apa urgensinya di tengah rakyat yang beli beras saja susah, maupun anak mereka tidak bisa sekolah dan lanjut kuliah? ,” paparnya.

Baca Juga  Selamat Dari Tsunami, Desa Galala dan Negeri Hative Kecil Bakal Dapat Pengakuan UNESCO

Jainul bilang, semestinya dalam pemakaian uang rakyat, KPU Maluku Utara lebih fokus pada subtansi yang memastikan pilkada serentak berkualitas.

“Mending uang itu digunakan untuk menaikan honor atau operasional penyelenggara di Kecamatan dan Desa sampai TPS, untuk kelancaran penyelenggaraan Pilkada 2024, atau diberikan kepada organisasi mahasiswa, Kepemudaan, atau Ormas, untuk sosialisasi meningkatkan partisipasi pemilih,” kritik Jainul.

No More Posts Available.

No more pages to load.