Laksanakan Sholat Jum’at Danramil Salahutu Sampaikan Imbauan Kepada Jama’ah

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Usai melaksanakan sholat Jum’at berjamaah Danramil Salahutu Letda Inf M. Jen Anjarang memberikan himbauan dan edukasi terkait Covid-19 dan gangguan kamtibmas kepada Jama’ah sholat Jum’at di masjid Baitulrahman desa Tial, kec. Salahutu, kab. Maluku Tengah, Jum’at (23/07/2021).

Dalam kegiatan ini Danramil  mengatakan kepada tokoh agama dan jama’ah guna berkoordinasi dan mengajak jangan bosan-bosan untuk selalu mentaati protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 ini agar penyebaran virus tersebut kita tekan terus, sehingga virus covid ini bisa dikendalikan dan segera berakhir.
Kemudian Danramil mengajak perlunya berperan aktif menjaga kamtibmas agar situasi wilayah kita kondusif dan mencegah warga kita untuk tidak menkomsumsi miras  dan nerjudi, karena hal tersebut adalah merupakan sumber kejahatan.

Baca Juga  Bentrok dengan Pendemo di Kantor Wali Kota Sorong, 2 Polisi Terluka

Menurut Danramil sangat efektif dan berdayakan para tokoh agama karena mereka memiliki posisi yang sangat penting dan membantu tugas dari Koramil dan Polsek untuk mencegah warga yang mabuk-mabukan dan berjudi agar senantiasa menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kegiatan dialogis tersebut disambut hangat tokoh agama dan tokoh masyarakat serta 85 orang Jama’ah shalat Jum’at.

“Kami ucapkan terima kasih atas imbauan dan edukasi bapak Danramil dari pihak Koramil kami bersama tokoh lainnya akan menyampaikan kepada warga masyarakat Desa Tial untuk selalu menjaga Prokes dan Kamtibmas,” ungkap Imam Masjid. (nur)