Lantik Saniri Negeri, Walikota Ambon Singgung Pengelolaan Obyek Wisata Namalatu

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pelantikan Anggota Saniri Negeri Latuhalat Kecamatan Nusaniwe Ambon masa bakti 2021 – 2017 dan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota Saniri Negeri Laha Kecamatan Teluk Ambon sisa masa bakti 2017-2023.

Pelantikan yang dilaksanakan di ruang Unit Layanan Administrasi (ULA) Pemkot yang dihadiri langsung oleh Walikota Ambon, Jumat (30/4/2021). Walikota melantik 9 Anggota Saniri Negeri Latuhalat dan PAW 1 Anggota Saniri Negeri Laha.

Dalam sambutan Walikota Ambon Richard Louhenapessy, mengatakan kita sangat bersyukur karena dalam kondisi seperti ini, tapi kita dapat bekerja biarpun zona oranye tapi bisa menjalankan tugas-tugas Pemerintahan,

“Satu diantaranya adalah melantik dan meresmikan Anggota Saniri Desa Latuhalat dan anggota Antar Waktu Saniri Negeri Laha,” ujarnya.

Louhenapessy juga menyinggung tentang perjuangan Saniri terkait pengelolaan obyek wisata Namalatu dengan pemerintah Provinsi,

Baca Juga  Jurnalis di Ambon Segera Divaksinasi Covid-19

Dia menjelaskan, pengajuan pengelolaan bersama tersebut sudah dilakukan sejak posisi Gubernur Maluku, masih dijabat Said Assagaf.

Namun, hingga kini belum ada kejelasan setelah Murad Ismail menduduki posisi orang nomor satu di Maluku.

“Usulan kami sampai sekarang ini belum bisa dijawab. Belum ada informasi dari provinsi juga hingga sekarang,” tambahnya.

Dengan pengelolaan bersama, dia berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Negeri Latuhalat.

Ia menyadari, hal itu juga menjadi fokus utama Saniri Negeri Latuhalat yang perlu dituntaskan bersama.

“Hal-hal terkait dengan tatanan adat istiadat maupun program-program pemerintah yang lain, pemberdayaan masyarakat, hal-hal yang terkait peningkatan ekonomi masyarakat yang perlu kita tuntaskan,” tandasnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.