Penjabat Bupati Tinjau Gedung Kantor KPU Malra yang Nyaris Dibakar OTK

oleh -57 views

Porostimur.com, Langgur – Pejabat Bupati Maluku Tenggara Drs. Jasmono, M.Si, didampingi Kapolres Malra AKBP. Frans Duma SP dan Dandim 1503/Tual Maluku Tenggara Kolonel Inf. Kadek Muliarsa, meninjau gedung KPU yang nyaris dikabar orang tidak dikenal pada Selasa malam.

Pejabat Bupati Jasmono langsung menuju ke ruangan-ruangan yang ada di gedung tersebut untuk melihat langsung kondisi di dalamnya.

Kapolres Malra menjelaskan tidak di ketahui secara pasti, apa motif upaya pembakaran gedung KPU tersebut, dan pihaknya sedang melakukan olah TKP dan penyelidikan terhadap kejadian di maksud.

Kapolres Frans juga menyampaikan, bahwa dalam keadaan sasi, sebenarnya Anggota Polres Maluku Tenggara tetap melaksanakan tugas pengamanan dari luar pagar Gedung KPU, namun melihat aksi oknum yang tidak dikenal, petugas mengambil Langkah cepat untuk segera memasuki Gedung KPU guna memadamkan api dengan APAR yang telah disiapkan berdasarkan SOP pengamanan yang ada tuturnya.

Baca Juga  Pernikahan Sesama Jenis di Halmahera Selatan Berujung Ricuh, Kemenag Malut Turun Tangan

“Tindakan ini harus dilakukan untuk mencegah penyebaran api yang lebih luas,” ujarnya, Rabu (13/3/2024). 

Ia menambahkan, bahwa dengan adanya upaya pembakaran yang di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut, termasuk unsur pidana, maka saat ini gedung tersebut telah di ambil alih aparat dalam hal ini Polres Malra dan Brimob untuk mendukung penyelidikan dan penyidikan yang akan segerah dilaksanakan.

No More Posts Available.

No more pages to load.