Peringatan Sumpah Pemuda Ke 93 di Puncak Gunung Loko

oleh -11 views
Link Banner

Porostimur.com – Sanana: Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93, tim Pendakian Sumpah Pemuda (PSP) telah sampai di puncak Gunung Loko dengan Ketinggian 1125 meter dari permukaan laut (Mdpl), pada waktu 12.00 WIT.

Turut bergabung dalam tim yakni Mapala Sabua 3 orang, Korpas 2 orang, Forum Pecinta Alam Sula 3 orang, Pemuda Desa Kou 12 orang dan Pemuda Desa Buya 3 orang.

Pendakian dilakukan pada 27 Oktober namun dalam perjalanan karena waktu menunjukan pukul 17:00 WIT, dirinya bersama rekan-rekanya memilih untuk bermalam di Pos IV yang berada di ketinggian 893 MDPL,” ungkap Ketua Tim PSP, Bobi Duwila di Sanana, Jum’at (29/10/2021).

Lanjutnya, perjalanan dilanjutkan pagi hari menuju puncak dan sesampainya di puncak gunung Loko melaksanakan upacara peringatan serta pembacaan ikrar Sumpah Pemuda Ke 93.

Selain itu pihaknya juga turut menyampaikan rasa terima kasih kepada unsur yang turut bekerja sama atau yang memberikan dukungan dari desa kou, pemuda desa kou serta para sponsor yakni Waibak Coffe, Sel Kepsul, Malutpost, Tandaseru, Kabarmalut, Malutsatu, Detik Indonesia, Transtimur dan Moderator Sua.

Baca Juga  HMI dan GPM Demo Kepsek SMK Negeri 10 Kepulauan Sula

Sementara Kepala Desa Kou, Latifa Gailea, dirinya mengapresiasi kepada tim PSP yang melaksanakan upacara peringatan Sumpah Pemuda di puncak Gunung Loko.

“Semoga ini menjadi spirit pemuda-pemudi tetap terjaga, tutup Kades Kou.

Adapun pembagian tim jalur yang diketuai oleh Leader Jalur Utama Bobi Duwila (Pemuda Desa Kou), Leader Jalur 2 Zhunari (Korpas), Sweeper Ambon Esa, Serta Koordinator Lapangan Rudiyanto Sapsuha (Mapala UMMU). (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.