Polisi Masih Kejar Pelaku Pembunuhan Warga Adat di Pulau Buru

oleh -78 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Warga Buru kembali digegerkan dengan peristiwa pembunuhan tragis yang menewaskan seorang warga adat.

Esias Nurlatu (40 tahun) seorang warga dusun watimpuli yang saat itu sedang dalam perjalanan pulang dari desa nafrua untuk berbelanja bersama dengan beberapa rekannya.

Aksi pembunuhan bermula dari korban bersama teman temannya yang saat itu sedang berjalan lalu dengan sontan dihadang sejumlah orang kurang lebih beranggotakan tuju orang dan langsung menyerang korban beserta rekannya. Beruntung teman korban semuanya berhasil melarikan diri.

Sedangkan korban harus meregang nyawa akibat terkena tombak dari pelaku saat akan melarikan diri.

Link Banner

Usai berhasil dilumpuhkan , pelaku langsung menghabisi korban dengan banyak tebasan senjata tajam di seluruh tubuh korban hingga tewas di tempat.

Baca Juga  Peringati HAB Ke-74 Kemenag Halsel Gelar Jalan Sehat

Sejumlah luka tebasan diantaranya di pundak, punggung kepala , lutut dan tebasan putus di tangan kiri yang belum ditemukan sampai saat ini.

Paur Humas Polres Pulau Buru, Aipda MYS Djamaluddin saat dikonfirmasi menjelaskan, pihak pilisi telah menvisum korban serta mengamankan sejumlah barang bukti yakni dua buah tombak dan satu buah parang yang digunakan membunuh korban.

Pihak kepilisian saat ini juga masih berupaya mengejar pelaku yang diduga beranggotakan lebih dari satu orang itu, yang telah melarikan diri usai membunuh korban.

Selain melakukan pengejaran, Polres Pulau Buru juga menempatkan anggotanya di beberapa titik lokasi yang dianggap rawan , yakni di Tanah Merah, Unit 11 Desa Waegernangan dan Watempuli.

Baca Juga  Cermat Berbagi Sembako pada Masyarakat Terdampak Pandemi di Ternate

Hingga kini polisi telah memeriksa 3 orang saksi berinisal MB, MNH dan MLN yang merupakan rekan korban saat kejadian. dari hasil pemeriksaan, polisi berhasil mengidentifikasi beberapa pelaku penyerangan.

Satu sumber terpercaya yang dihubungi terpisah mengungkapkan, kejadian pembunuhan Elias Nurlatu merupakan rentetan dari peristiwa pembunuhan Manpapal Latbual oleh Mantimbang Nurlatu tanggal 23 Februari lalu.

Menyikapi hal tersebut . kepolisian belum bisa memberikan keterangan . paolisi masih terus memburu para tersangka untuk memastikan kasusnya.

Sumber ini juga mengungkapkan, di kalangan masyarakat Desa Watempuli sudah beredar satu nama yang diduga kuat menjadi pelaku tragedi pembunuhan sadis terhadap Esias Nurlatu.

Kasus pembunuhan Esias Nurlatu itu terjadi di Gunung Kadianlahing Jalan Lintas menuju Desa Watimpuli, sekitar pukul 15.00 wit, Sabtu (24/04/2021). (ima)