Polres Kepulauan Sula Janji Usut Tuntas Kasus Penganiayaan Warga Fatcei

oleh -105 views

Porostimur.com, Sanana – Polres Kepulauan Sula, memastikan tetap mengusut kasus dugaan penganiayaan yang di alami warga Fatcei, Kecamatan Sanana.

Kasus penganiayaan yang terjadi di Desa Fogi ini, telah resmi dilaporkan oleh Fahri Umahuk (23 tahun) warga Desa Fatcei, yang diduga menjadi korban pengeroyokan pada Kamis (23/11/2023), sebagaimana STTLP/167/XI/2023/SPKT.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula, AKP Abu Zubair Latupono mengatakan, sekecil apapun masalah yang dilaporkan ke polres tetap ditindaklanjuti.

“Penyelidikan itu kan bahwa untuk bisa mengetahui ini, masuk dalam kategori peristiwa pidana atau tidak,” ujar Latupono.

“Setelah selesai kemudian, tahap berikutnya penyidikan itu, untuk mengetahui siapa pelakunya, siapa tersangkanya. Semua melalui tahapan,” imbuhnya.

Baca Juga  Real Count KPU 35% Suara Pileg DPRD Maluku: Golkar Berpotensi Kehilangan Kursi Pimpinan

Zubair juga memastikan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan dan gelar perkara.

“Penyidik kepolisian setelah melakukan upaya-upaya, dan polisi sudah mengundang pihak si A, B, dan C untuk memintai keterangan, terkait peristiwa itu, itu tahap penyidikan itu nanti disampaikan semua tahapan,” timpal dia.

Jika masuk tahapan penyidikan nantinya, kata dia, penyidik pun akan menyampaikan pemberitahuan kepada kejaksaan, terduga korban maupun keluarganya.

“Ini kan penanganan kasus, kita harus profesional, kan ada juga kasus-kasus sebelumnya yang sudah dilaporkan kan. jadi, nanti semua diatur skemanya, begitu. Tetap semua ada penanganan tidak mungkin dan tidak, semua pasti, hanya tinggal menunggu waktu saja,” pungkas dia. (Jamil Gaus)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.