Satgas Covid-19: Kota Ambon Masih Berada Pada Zona Sedang

oleh -37 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyatakan peta zonasi risiko Kota Ambon masih berada pada zona oranye atau risiko sedang.

Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz kepada wartawan di Manise Hotel, Rabu (3/3/2021).

“Zonasi kita saat ini mengalami peningkatan, walaupun memang masih ada di zonasi sedang, dari 2,13 Kita naik 2,23 itu sesuai dengan penetapan dari Satgas tingkat nasional. Jadi kami perlu menegaskan bahwa soal evaluasi terkait dengan zonasi dan pemetaan risiko pandemi Covid-19 di setiap daerah, itu dilakukan oleh Satgas tingkat nasional, sehingga jangan lagi ada asumsi bahwa dari mana Satgas ini mendapat informasi evaluasi terkait dengan zonasi”, ungkap Joy.

Baca Juga  10 Orang Nakes di Ambon Terkonfirmasi Positif Covid-19, Tiga Faskes Tutup Sementara

Menurut Joy, masyarakat Kota Ambon sudah semakin taat dalam penerapan protokol kesehatan. Ia mengatakan masyarakat harus tetap membiasakan diri dengan menggunakan masker, dan tetap menjaga diri agar tetap aman walaupun hampir setahun ada dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kita lihat akhir ini, masyarakat itu semakin taat dalam penerapan protokol kesehatan walaupun kita menyadari bahwa terkadang ada yang melanggar aturan tersebut, karena kita pahami bahwa hampir satu tahun ini masyarakat Kota Ambon maupun secara nasional bahkan internasional kita mengalami kondisi yang sama. Kita harus membiasakan diri kita dengan menggunakan masker dalam seluruh aktivitas sehingga pasti ada kebosanan atau kejenuhan namun kami perlu informasikan kepada masyarakat bahwa dengan tetap menjaga imun tubuh kita, meningkatkan iman kita dan menjaga diri kita tetap aman tiga hal ini akan melindungi kita dari bahaya penularan Covid-19”, ujarnya.

Baca Juga  Naftali Bennett, Orang Paling Dibenci di Israel tapi Jadi Perdana Menteri Israel

Joy menambahkan, hal terpenting yang harus dilakukan dalam mencegah penularan Covid-19 adalah penggunaan masker. Menurutnya, jika masyarakat tidak menggunakan masker maka bisa membahayakan dirinya sendiri dan juga merugikan orang lain.

“Karena itu Satgas tetap menghimbau kepada masyarakat untuk jangan pernah lalai untuk tidak menggunakan masker. Gunakan masker secara baik dan benar, menutup hidung, mulut dan dagu karena dengan demikian kita akan mengurangi risiko penularan pandemi Covid-19,” imbaunya. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.