Sidang Perdana Kasus Sekda KKT, JPU Sebut Petrus Fatlolon Biang Korupsi

oleh -145 views

Porostimur.com, Ambon – Kasus tindak pidana korupsi pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) yang menyerat Sekda Ruben B. Moriolkossu (RBM) dan Bendahara Sekda (Bensek) Petrus Masela (PM) sebagai tersangka, kini memasuki persidangan di Pengadilan Negeri Tipikor Ambon.

Sidang terhadap dua pesakitan dengan agenda pembacaan Dakwaan Perkara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), berlangsung cukup alot.

Pasalnya sidang yang dipimpin Hakim Ketua Rahmat Selang dan Hakim Anggota I Agustina Lamabelwa serta Hakim Anggota II Anthoniius Sampe Samine itu, tidak memasukkan nama bekas Bupati KKT Petrus Fatlolon sebagai tersangka.

Dakwaan yang dibacakan JPU Ricky Ramadhan Santoso, S.H, menyatakan bahwa Tindak Pidana Korupsi yang dilakukan oleh Terdakwa RBM menguntungkan diri terdakwa lebih kurang sebesar Rp 455.647.264 dan menguntungkan orang lain dalam hal ini Saksi Petrus Fatlolon sebesar Rp 314.598.000.

Baca Juga  Prediksi Chelsea vs Bournemouth: Langkah The Blues Akhiri Musim dengan Baik

Sedangkan Terdakwa PM menguntungkan diri terdakwa lebih kurang sebesar Rp 160.000.000.

“Dalam perkara ini telah dilakukan Pengembalian Kerugian Keuangan Negara sejumlah Rp106.892.000 dan telah disetor ke rekening PN Ambon 4 Maret kemarin,” tandas JPU.

Selain itu, JPU juga membeberkan peran Petrus Fatlolon diduga merupakan otak terjadinya korupsi di Setda Tanimbar itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.