Tim SAR Hentikan Pencarian Korban Hilang Terbakarnya KM Karya Indah

oleh -59 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Basarnas Ternate, Maluku Utara, resmi menghentikan pencarian terhadap korban hilang dalam tragedi terbakarnya KM Karya Indah, Dedi Hidayat (34).

Dedi adalah guru di Kabupaten Kepulauan Sula, yan menjadi satu-satunya korban hilang dalam tragedi kebakaran tersebut tersebut.

Penutupan proses pencarian ini diungkapkan Kepala Basarnas Kota Ternate, Muhammad Arafah, dalam konferensi pers di Aula Kantor Basarnas di Kelurahan Jambula, Kecamatan Pulau Ternate, Jumat (4/6). Konferensi pers ini dihadiri juga Kepala KSOP Kota Ternate, Kepala BMKG Kota Ternate, Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Ternate, serta Danlanal Ternate.

Arafah bilang, setelah melakukan pencarian selama 7 hari, tim SAR gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

“Berdasarkan hasil pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan, serta hasil koordinasi dengan pihak  keluarga, pada hari ini pukul 16.00 WIT operasi SAR kapal terbakarnya KM Karya Indah secara resmi ditutup dengan hasil 282 orang selamat dan 1 orang dinyatakan hilang,” ungkapnya.

Baca Juga  HUT Brimob Ke-75, Brimob Maluku Donor Darah

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholders yang terlibat dalam pencarian tersebut. Menurutnya, masyarakat Kepulauan Sula juga sangat membantu pencarian dan evakuasi korban.

Sementara Kepala KSOP Ternate Affan Tabona pun turut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian, terutama warga Sula.

“Terima kasih atas semua partisipasinya dan juga kepada masyarakat Kepulauan Sula yang turut membantu dalam kecelakan kapal terbakar tersebut,” pungkasnya.

KM Karya Indah terbakar Sabtu (29/5) pagi di sekitar perairan Pulau Lifmatola, Kepulauan Sula. Kapal tersebut tengah dalam perjalanan dari Ternate ke Sula sebelum mengalami insiden itu.

(adhy/tsc)

No More Posts Available.

No more pages to load.