Brentford vs Chelsea: The Blues Waspadai Sengatan The Bees

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com – London: Brentford akan bertemu Chelsea dalam lanjutan pekan kedelapan kompetisi Liga Inggris di stadion Brentford Community, London, Sabtu (16/10/2021) malam WIT.

Chelsea saat ini berada di puncak klasemen Premier League dengan 16 poin dari tujuh pertandingan. Sementara, Brentford yang merupakan tim debutan, menempati urutan ketujuh dengan mengoleksi 12 poin.

Laga Brentford vs Chelsea menjanjikan pertandingan menarik, karena menjadi pertemuan pertama kedua tim di kasta tertinggi kompetisi di daratan Inggris.

Brentford, klub promosi yang memiliki julukan The Bees, tampil mengejutkan pada musim pertamanya di kompetisi Premier League.

Racikan pelatih Thomas Frank terbukti ampuh untuk mengalahkan Arsenal 2-0, dan menahan imbang Liverpool 3-3.

Laju Brentford pada awal musim ini nampaknya belum menunjukkan tanda-tanda melambat. Mereka juga sukses meraup tujuh poin dari tiga pertandingan terakhir, sebelum jeda pertandingan internasional.

Baca Juga  8 Tim Lolos ke Babak Perempat Final Liga Champions, Kapan Undiannya?

Satu-satunya kekalahan tuan rumah sejauh musim ini, terjadi di kandang sendiri. Brentford takluk 0-1 saat menghadapi Brighton & Hove Albion.

Selain kemenangan mereka atas Arsenal dan West Ham, hasil imbang tanpa gol Brentford dengan Crystal Palace memiliki arti tersendiri.

Mereka mendapatkan tempat di buku sejarah sebagai tim pertama yang tak terkalahkan dalam tiga derby London pertamanya di kompetisi Premier League.

Pada bagian lain, setelah kekalahan beruntun 1-0 dari Manchester City dan Juventus, Chelsea mengubah gaya bermain untuk mengalahkan Southampton sebelum jeda pertandingan internasional.

Saat Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Everton semuanya bermain imbang di gameweek ketujuh, kemenangan Chelsea atas Southampton telah membuat mereka melonjak ke puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga  Arsenal vs Chelsea, Bagai Lawan Dinosaurus di Jurassic Park!

Selain bermodal kemenangan, The Blues memiliki catatan mentereng yang membuat mereka percaya diri menghadapi Brentford.

Pasukan Thomas Tuchel baru kebobolan tiga gol musim ini. Selain itu, pelatih asal Jerman itu baru kalah tandang sekali dalam 12 pertandingan di Liga Inggris sejak menangani Chelsea.

Selain itu, sejarah juga memihak Chelsea. Pasalnya, The Bees tidak pernah menang melawan Chelsea di kompetisi apapun. Catatan kemenangan terakhir Brentford atas The Blues terjadi pada musim kompetisi 1938/1939.

Kemungkinan Susunan Pemain:

Brentford (3-5-2): Raya; Ajer, Jansson, Pinnock; Canos, Norgaard, Onyeka, Janelt, Henry; Toney, Mbeumo.
Pelatih: Thomas Frank.

Chelsea (3-4-3): Mendy; Azpilicueta, Chalobah, Christensen; James, Jorginho, Kante, Chilwell; Mount, Havertz; Lukaku.
Pelatih: Thomas Tuchel.

Baca Juga  2 Anggota Positif Covid-19, DPRD Kota Ambon Lakukan Swab Test/PCR

(red/sportmole/bbc/beritasatu)

No More Posts Available.

No more pages to load.