Buka Manasik Haji, ini Pesan Penjabat Bupati Maluku Tenggara

oleh -18 views
Penjabat Bupati dan Kepala Kantor Kemenag Malra foto bersama dengan CJH usai acara pembukaan Manasik. foto : Adolof Labetubun.-Foto:Mc.Malra

Porostimur.com, Langgur – Penjabat Bupati Maluku Tenggara (Malra) Jasmono, membuka kegiatan Manasik Haji Tahun 2024, di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Malra yang diikuti 82 Jemaah Calon Haji (JCH) setempat, Jumat (17/5/2024).

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Malra Jasmono, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas kolaborasi dan sinergitas pemerintah daerah dengan Kantor Kemenag Malra dalam mensukseskan bimbingan manasik haji 2024.

“Ibu dan bapak harus bersyukur kepada Allah SWT karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan seperti ini. Banyak orang yang ingin tetapi belum mendapat kesempatan seperti ini,” katanya.

Jasmono mengatakan, setiap tahun di Malra, semangat, antusias dan keinginan umat Islam untuk menyempurnakan rukun Islam yang ke lima begitu banyak, namun belum semua umat Islam memperolah kesempatan untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini.

Baca Juga  Jelang Reforma Agraria Summit 2024, Menteri AHY: Kita Dorong Tanah Masyarakat yang Disertipikatkan Bisa Makin Produktif

Jasmono bilang, kesempatan yang penuh keberkahan ini, harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memperbanyak segala bentuk amal ibadah, baik yang wajib maupun yang sunnah selama berada di tanah suci.

“Alhamdulilah, tahun ini Malra mendapat kuota 84 orang. Jika dibandingkan tahun 2023 yang hanya 73 orang. Kita sama-sama berdoa, semoga kedepan makin banyak lagi kuota yang kita dapat” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.